Plt Wali Kota Bekasi Cabut Izin Lokasi Kunjungan Anies, Kenapa?

PKS menduga Plt Wali Kota Bekasi menolak kehadiran Anies

Bekasi, IDN Times - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi gagal menyelengarakan acara senam sehat bersama calon presiden (capres) Anies Baswedan, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (29/7/2023) pagi. 

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, mengatakan pihaknya sudah mendapatkan izin pada Rabu, 26 Juli 2023, dengan perjanjian dilarang menginjak rumput lapangan Stadion Patriot. 

"Sebelum surat izin keluar, kami dengan kepala Dispora survei ke sana (Stadion Patriot) kita akan komitmen tidak akan menginjak rumput yang akan menjadi pertandingan, kita akan menggunakan jogging track," katanya kepada wartawan, Jumat (28/7/2023). 

Baca Juga: Anies Baswedan Obral Janji di Hadapan Kades, Bakal Naikkan Dana Desa

1. Digunakan pertandingan Liga 1

Plt Wali Kota Bekasi Cabut Izin Lokasi Kunjungan Anies, Kenapa?Logo Liga 1. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Sekadar informasi, pada Sabtu (29/7/2023) malam, Stadio Patriot juga digunakan Liga 1 untuk pertandingan Bhayangkara FC vs PSM Makassar. Kepada PKS, Pemkot Bekasi mencabut izin karena adanya pertandingan tersebut. 

"Pembatalan ini sangat kami sesalkan karena pertama sepihak, kemudian tanpa memberikan solusi terkait dengan kegiatan positif yang dilakukan oleh PKS, di mana kegiatan ini sebenarnya membantu program pemerintah agar warga Kota Bekasi ini hidup dengan pola hidup sehat, salah satunya dengan selalu melaksanakan olahraga senam," jelas Heri. 

2. Diduga menolak kehadiran Anies Baswedan

Plt Wali Kota Bekasi Cabut Izin Lokasi Kunjungan Anies, Kenapa?Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara. (IDN Times/Imam Faishal)

Heri menduga, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang juga sebagai ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi, mencabut izin lokasi dikarenakan penolakan kehadiran bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu. 

"Artinya sesungguhnya setelah sekian banyak kami diskusi dengan internal satu karena memang tidak menginginkannya adanya pelopor perubahan (Anies Baswedan) untuk datang di Kota Bekasi, tetapi saya katakan percuma karena rakyat rindu menanti kehadirannya," ungkapnya.

Baca Juga: Pendukung Anies Gelar Forum Musyawarah Reboan Demi Aspirasi Publik

3. Agenda diganti konsep flashmob

Plt Wali Kota Bekasi Cabut Izin Lokasi Kunjungan Anies, Kenapa?Ilustrasi - Kader PKS bawa spanduk dukung Anies Baswedan Presiden 2024 di sekitar DPP PKS, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Meski tidak diberikan izin untuk menggunakan Stadion Patriot, DPD PKS Kota Bekasi tetap menggelar acara dengan menghadirkan Anies Baswedan. 

Namun, acara tersebut digantikan dengan konsep Flashmob yang dilaksanakan mulai dari Jalan Raya Kalimalang hingga Jalan Protokol Ahmad Yani, tanpa menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/icJmSOJIMHY

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya