Menag Ajak Umat Islam Indonesia Salat Gaib untuk Korban di Palestina

Massa berpakaian putih memadati kawasan Monas

Jakarta, IDN Times - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Staquf turut hadir dalam aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).

Dalam kesempatan itu, dia menyerukan kepada seluruh umat Islam di Indonesia untuk melaksanakan salat gaib untuk rakyat Palestina yang meninggal dunia akibat kekejaman Israel.

“Kita semua berkumpul di sini karena kita mencintai bangsa Palestina, karena mencintai rakyat Palestina. Oleh karena itu, saya hanya ingin mengajak semua untuk sama-sama melakukan salat gaib untuk para syahid yang menjadi korban Israel, yang menjadi korban agresi Israel” tutur Yaqut.

“Dan sekaligus mendoakan agar bangsa Palestina segera mendapatkan kedamaian keadilan dan kemerdekaan,” sambungnya.

Sebelumnya, sejumlah tokoh nasional menghadiri aksi bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Mereka terlihat bergantian memberikan pidato atau orasi di panggung. 

Terlihat, Ketua DPR Puan Maharani berpidato di panggung, sementara Menteri Luar Negeri Retno Marsudi membacakan puisi mendukung Palestina.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla juga hadir dan berorasi di lokasi. Selain itu, terlihat bakal capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Sejumlah massa memadati kawasan Monas dan memberikan dukungan untuk warga Palestina. Massa kompak mengenakan pakaian serba putih. 

Baca Juga: Linimasa: Aksi Akbar Rakyat Indonesia Bela Palestina

Baca Juga: Anies, Menlu, dan JK Disambut Tepuk Tangan Massa Aksi Bela Palestina

Baca Juga: Cerita Neni Ikut Aksi Bela Palestina: Lihat di TV, Langsung ke Monas

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya