TKN Pastikan Prabowo-Gibran Hadiri Dialog PP Muhammadiyah!

Muhammadiyah ingin mengkaji visi dan misi Capres-Cawapres

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah menerima undangan dialog publik dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Undangan tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Umum (Sekun) PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, Kamis (9/11/2023) siang.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menerima langsung undangan tersebut. Ia pun memastikan, Prabowo-Gibran bersedia  menghadiri dialog tersebut.

“Namanya undangan dari PP Muhammadiyah, PBNU itu prioritas InsyaAllah kita perhatikan,” kata Nusron kepada IDN Times di DPP Golkar, Jakarta Barat.

Dalam undangannya, PP Muhammadiyah meminta Prabowo-Gibran menghadiri dialog di Universitas Muhammadiyah Malang pada 21 November 2023.

“Begini, soal jadwal waktu pada prinsipnya beliau luwes tapi yang penting sebelum 28 (November) dan tidak tabrakan dengan kandidat yang lain,” kata Nusron.

Sebelumnya, Abdul Mu’ti menjelaskan tujuan dialog itu adalah untuk pendidikan politik bagi pimpinan, anggota, dan simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat.

Delsin itu Muhammadiyah ingin mengkaji secara kritis visi, misi, dan program capres-cawapres.

“PP Muhammadiyah masih menunggu konfirmasi dari masing-masing capres-cawapres,” ujar Mu’ti.

Dialog publik akan digelar dalam format diskusi terbuka dan akan disiarkan TV Muhammadiyah dan juga bisa diliput media dan TV lain.

"Tujuannya adalah bagaimana pemilu dan pilpres tidak sekadar memilih calon, tapi juga rakyat mengerti apa yang akan dijalankan capres dan cawapres yang akan dipilihnya," kata dia.

Menurut Abdul Mu'ti, dialog publik ini berfungsi sebagai voter edukasi dan kedewasaan berpolitik agar masyarakat jangan terkesan membeli kucing dalam karung di pilpres 2024.

Baca Juga: Anies Sambut Baik Rencana Uji Publik Capres oleh PP Muhammadiyah 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya