Alasan Berpasangan dengan Anies, Cak Imin: The Best Choice

Cak Imin kalaim pasangan Anies yang paling siap daftar KPU

Jakarta, IDN Times - Bakal calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengungkap alasannya mau berpasangan dengan bakal calon wakil presiden Anies Baswedan. Menurutnya, eks Gubernur DKI Jakarta itu adalah pilihan yang terbaik dari capres lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Cak Imin di depan ulama, masyarakat dan santri di Pondok Pesantren Al Aqobah Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Minggu (10/9/2023).

"Saya sudah cek kemana-mana, ini adalah the best choice. Ini adalah pilihan dalam takdir yang terbaik, yang memang sudah ditentukan oleh Allah SWT," kata Cak Imin.

1. Cak Imin kalaim pasangan Anies yang paling siap daftar ke KPU

Alasan Berpasangan dengan Anies, Cak Imin: The Best ChoiceKetum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Cak Imin mengaku bersyukur dengan telah dideklarasikan dia dan Anies Baswedan sebagai pasangan capres dan cawapres 2024. Ia menilai, itu merupakan sebuah langkah yang cepat karena sampai detik ini belum ada pasangan yang berani diputuskan.

"Bahkan hari ini pasangan yang paling siap untuk mendaftar ke KPU adalah pasangan AMIN. Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar," ujarnya.

Baca Juga: PKB Jatim Targetkan 60 Persen Suara Anies-Cak Imin

2. Cak Imin optimistis elektabilitasnya naik setelah berpasangan dengan Anies

Alasan Berpasangan dengan Anies, Cak Imin: The Best ChoiceBakal calon wakil presiden Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Cak Imin menuturkan, hubungannya dengan Anies kian mesra sejak menjadi bacawapres Anies hingga akhirnya deklarasi pada 2 September 2023. Karena itu, dia semakin optimis duet 'AMIN' mendapat dukungan dari masyarakat.

"Dengan pilihan ini Alhamdulillah cintanya luar biasa, dan biasanya kalau pengumuman pasangan yang kejutannya gede itu biasanya rangkaian elektabilitas selanjutnya akan sangat cepat naik dengan sangat drastis, Amin," ujarnya.

3. Cak Imin berkelakar Bawaslu tidak bisa menindak pasangan Amin

Alasan Berpasangan dengan Anies, Cak Imin: The Best ChoiceBakal calon wakil presiden Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Pada kesempatan itu, Cak Imin berkelakar bahwa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tak bisa melarang kampanye di rumah ibadah. Sebab, lanjutnya, kata 'Amin' selalu diucapkan di tempat ibadah.

"Jadi Bawaslu tidak bisa melarang kampanye di tempat ibadah, karena di masjid selalu pakai amin dan amin," ucapnya.

"Ya Allah jadikan negeri ini adil makmur sejahtera, amin. Ya Allah jadikanlah pasangan ini menang Pemilu 2024, amin," imbuhnya.

Baca Juga: Anies dan Cak Imin Tiba di Surabaya, Ziarah ke Sunan Ampel

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya