Bakti Kesehatan Sosial Altar 89, Kapolri: Bukti Sinergitas TNI-Polri

Kapolri dan Panglima TNI mengapresiasi Altar 89

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menghadiri bakti kesehatan dan sosial yang diselenggarakan oleh alumni Akabri 1989 (Altar 89) dalam rangka 34 tahun pengabdian di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sigit menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari terbentuknya sinergitas dan soliditas TNI-Polri untuk negara, bangsa dan masyarakat.

"Ini bukti soliditas dan sinergitas TNI-Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat wujudkan Indonesia maju," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/8/2023).

Baca Juga: Arist Merdeka Sirait Wafat, Polri: Sering Bersama Ungkap Kasus Anak 

1. Kapolri berharap kegiatan sosial terus digelar untuk menyentuh langsung masyarakat

Bakti Kesehatan Sosial Altar 89, Kapolri: Bukti Sinergitas TNI-PolriPanglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo seusia rapim TNI-Polri (IDN Times/Amir Faisol)

Sigit mengatakan, seluruh jajaran TNI-Polri harus terus melakukan serta melanjutkan kegiatan positif yang menyentuh langsung lapisan masyarakat. Sebab, TNI dan Polri harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, terutama yang membutuhkan.

"Tentunya kegiatan hari ini kita berikan apresiasi yang luar biasa. Mohon bisa diteruskan dan diikuti oleh seluruh jajaran dari TNI-Polri yang ada sehingga TNI-Polri selalu hadir untuk masyarakat," ujar Sigit.

Baca Juga: Polri Sebut Terduga Pelaku Pembunuhan WNI di Jepang Sudah Ditangkap

2. Kapolri apresiasi bakti sosial dengan menghadirkan Alutsista TNI-Polri

Bakti Kesehatan Sosial Altar 89, Kapolri: Bukti Sinergitas TNI-PolriIlustrasi alutsista TNI (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sigit juga menyoroti soal dihadirkannya alutsista milik TNI-Polri dalam kegiatan tersebut. Berdasarkan pengamatannya, masyarakat, terutama anak-anak sangat antusias untuk melihat lebih dekat alutsista itu.

Dengan begitu, kata dia, anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa ke depannya bisa mengetahui sejak dini tugas-tugas prajurit TNI dan Polri.

"Saya kira tadi berbagai macam alutsista menjadi salah satu yang favorit untuk anak-anak kecil khususnya yang mau khitanan. Jadi sambil juga mengenal tentang tugas TNI-Polri sehingga ke depan anak-anak kita juga bisa menjadi prajurit TNI, prajurit Polri yang bisa menjaga masyarakat, bangsa dan negara," ucap Sigit.

Baca Juga: Polri Bantah Tudingan Anggota DPR soal Tangkap Jaringan Sabu 100 Kilo

3. Panglima TNI juga mengapresiasi gelaran bakti sosial Altar 89

Bakti Kesehatan Sosial Altar 89, Kapolri: Bukti Sinergitas TNI-PolriPanglima TNI Laksama Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dok.IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudo mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Altar 89. Menurutnya, ini merupakan kegiatan positif yang dapat ditiru oleh seluruh angkatan di TNI dan Polri.

"Menjadi contoh pada angkatan-angkatan berikutnya. Kegiatan bagus dicontoh karena memberikan dampak positif bagi masyaraiat dan tentunya baksos dan kesehatan sangat bermanfaat ke masyarakat," ucap Yudo dalam kesempatan yang sama.

Yudo meyakini, kegiatan seperti itu sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. Sebab TNI-Polri harus terus bersinergi untuk kesejahteraan warga demi wujudkan Indonesia maju.

"Saya apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya ke Altar 89 baik TNI-Polri yang sinergi untuk kesejahteraan masyarakat untuk Indonesia maju," ujar Yudo.

Baca Juga: Temui Menhan AS, Prabowo Apresiasi Beasiswa bagi Taruna TNI

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya