BPN Protes Soal Status ASN Ustaz Abdul Somad Terancam Dicopot

Gara-gara dukung Prabowo

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade tidak terima dengan tuntutan meminta Ustaz Somad, melepas statusnya sebagai aparatur negara sipil (ASN). UAS diketahui merupakan dosen.

Andre menjelaskan seorang warga negara berhak menyampaikan dukungan dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Tidak terkecuali dengan UAS yang mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Jadi, yang perlu diketahui Ustaz Abdul Somad sebagai warga negara itu berhak menentukan pilihan," ucapnya di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Andre menegaskan tak ada aturan yang dilanggar UAS saat menyampaikan dukungan ke paslon nomor urut 02 itu. Dirinya malah mempertanyakan mengapa giliran kepala daerah pendukung capres dan cawapres nomor urut 01, Joko ‘Jokowi’ Widodo - Ma'ruf Amin tak diributkan.

Lebih lanjut dia mengatakan, permintaan agar UAS melepas statusnya sebagai ASN diduga bentuk intimidasi secara halus. Andre minta tidak ada pihak yang menakut-nakuti seseorang karena menyatakan dukungannya.

"Sudah lah, bilang sama capres dan cawapres 01 itu, kepala daerah dia boleh. Kok, orang lain diributin," katanya.

Baca Juga: BPN: Ustaz Abdul Somad Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya