Deolipa Yumara Minta Ronny Talapessy Mundur dari Pengacara Bharada E 

Deolipa ancam teruskan laporannya di Polres Jaksel

Jakarta, IDN Times - Eks pengacara Bharada E Deolipa Yumara, meminta Ronny Talapessy mengundurkan diri sebagai pengacara Bharada E. Dia memberikan waktu kepada Ronny selama satu minggu.

Jika Ronny tidak mundur, ia akan melanjutkan laporan dugaan pencemaran nama baik  Polres Metro Jakarta Selatan.

“Silakan Bapak mengajukan pengunduran diri sebagai pengacara Bharada E. Saya tegas di sini. Saya tunggu seminggu. Kalau seminggu tidak ada, berarti tidak ada niat baik," kata Deolipa saat konferensi pers di Depok, Sabtu (20/8/2022).

Baca Juga: Deolipa Yumara Minta Kapolda Metro Jaya Mundur, Akan Surati Kapolri

1. Deolipa minta Ronny meminta maaf

Deolipa Yumara Minta Ronny Talapessy Mundur dari Pengacara Bharada E Pengacara Bharada E, Ronny Talapessy (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Meski demikian, Deolipa telah memaafkan Ronny terkait pernyataannya yang menyindir Deolipa banyak “manggung”. Dia pun berharap Ronny datang untuk menemuinya.

"Karena saya sudah minta maaf, saya harap bapak juga datang menemui saya untuk meminta maaf," ungkapnya.

Baca Juga: Urung Polisikan Kabareskrim Polri, Deolipa Yumara Minta Maaf

2. Deolipa laporkan Ronny terkait dugaan pencemaran nama baik

Deolipa Yumara Minta Ronny Talapessy Mundur dari Pengacara Bharada E Eks pengacara Bharada E, Deolipa Yumara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Sebelumnya, Deolipa mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. Dia melaporkan pengacara baru Bharada E yaitu Ronny Talapessy, atas dugaan pencemaran nama baik.

"Tempat kejadian di Jakarta Selatan, perkara pencemaran nama baik melalui media elektronik, terlapornya adalah Ronny Talapessy Sarjana Hukum, korbannya adalah Deolipa Yumara," ujar Deolipa Yumara kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (16/8).

Baca Juga: Dipecat, Deolipa Siapkan Perlawanan dengan Album 'Gangster Sambo'

3. Laporan Deolipa diterima Polres Jaksel

Deolipa Yumara Minta Ronny Talapessy Mundur dari Pengacara Bharada E Mantan pengacara Bharada E, Deolipa Yumara, saat buat laporan ke Polres Jakarta Selatan (IDN Times / Tino Satrio)

Laporan itu teregister dengan nomor polisi B/1950/VIII/2022/SPKT Polres Metro Jakarta Selatan/Polda Metro Jaya tertanggal 16 Agustus 2022 pukul 18.35 WIB. Deolipa menyebut namanya telah tercemar atas pernyataan Ronny.

"Karena saya dicemarkan nama baik saya di media elektronik di mana saya itu dicemarkan karena kebanyakan manggung, pertama. Yang kedua bikin si Bharada Eliezer nggak tenang. Ketiga, lagi penyidikan saya turun-turun aja ke mana, ke bawah, ke dasarnya itu, untuk press conference istilahnya itu. Tiga itu saya dituduh bikin Bharada Eliezer tidak tenang, yang kedua sibuk manggung, yang ketiga konpers," tuturnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya