Diperiksa Hari Ini, Firli Bahuri Tiba di Bareskrim

Firli diperiksa keempat kalinya sebagai tersangka

Jakarta, IDN Times - Eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai tersangka pemerasan eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jumat (19/1/2024).

Mengenakan kemeja putih, Firli tiba di Bareskrim Polri pukul 08.36 WIB. Ia tak banyak bicara dan memilih untuk terus berjalan ke dalam gedung.

“Kita ikuti aja,” kata Firli sambil salam namaste saat diminta tanggapannya terkait pemeriksaan keempat kalinya. Firli mengaku dalam keadaan sehat untuk menjalani pemeriksaan hari ini.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak mengatakan, Firli akan diperiksa di ruang penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri pukul 09.00 WIB.

“Betul (Firli diperiksa hari ini) masih on schedule,” kata Ade saat dikonfirmasi.

Mantan Kapolres Kota Solo tersebut mengatakan, pemeriksaan dilakukan sebagai upaya pemenuhan petunjuk jaksa dalam berkas perkara yang belum lengkap.

“Untuk dimintai keterangan tambahan dan ini sebagai bagian dari pemenuhan materi petunjuk P19 dari JPU pada kantor Kejati DKI Jakarta," kata dia.

Baca Juga: Polisi Kembali Periksa Firli Bahuri Besok 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya