Jokowi Tertawa saat Prabowo Akui Berubah: 2 Kali Kalah Ya Terpaksa

Prabowo menyanjung kenegarawanan Jokowi

Jakarta, IDN Times - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengaku telah berubah semenjak ia bergabung Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Hal itu ia sampaikan ketika memberikan sambutan di atas panggung acara hari ulang tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar di Jakarta Barat, Senin (6/11/2023) malam.

Awalnya, mantan Danjen Kopassus itu menyampaikan rasa terima kasihnya telah diberik kepercayaan Golkar untuk maju sebacai calon presiden bersama Gibran Rakabuming Raka.

“Kami, bertekad untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dibuktikan sangat bermanfaat, sangat berhasil dan sangat nyata untuk kebaikan dan kepentingan pembangunan Indonesia menuju Indonesia menjadi negara yang kuat, makmur, dan berada di di tingkat teratas seluruh bangsa-bangsa di dunia,” kata Prabowo.

Tak lupa, Prabowo pun menyampaikan rasa kagumnya kepada Presiden Jokowi. “Kami, memang merasakan bahwa legacy prestasi yang dibuat oleh pemekntah Jokowi sungguh tidak ringan. Legacy yang dibuat adalah prestasi yang luar biasa," ujar dia.

"Untuk melanjutkan itu, membutuhkan suatu tekad semangat idealisme, komitmen, yang sangat tinggi dan untuk itu kami siap menberi segalanya untuk mewujudkan cita-cita dan bangsa,” ujar dia, di depan Jokowi.

Prabowo pun menyanjung sikap negarawanan Jokowi selama ini. Meski dikalahkan dua kali pemilu, ia tetap mengajak Prabowo masuk kabinetnya.

“Terimakasi Pak Jokowi, contoh yang diberikan negarawan bapak, bapak kalahkan saya tapi bapak ajak saya. Saya kira ini jarang terjadi, begitu saya berkeliling ke negara-negara lain, mereka bingung kok bisa terjadi seperti ini? Saya bilang inilah Indonesia, Indonesia seperti itu,” ujar Prabowo disambut sorak dan tepuk tangan kader Golkar.

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun menyebut ia bersaksi Jokowi benar-benar mengabdikan dirinya untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

“Saya banyak belajar banyak ke bapak terutama di bidang politik. Banyak yang mengatakan, Prabowo sekarang berubah, bagaimana tidak berubah, duakali dikalahkan ya terpaksa brubah,” kata Prabowo disambut tawa Jokowi.

“Jadi skearang pak Jokowi, kalau saya keliling saya juga bagi-bagi kaos. Terimakasih sekali lagi pak. Contoh kenegaraan bapapak saya belajar banyak dari bapak. Ngeluruk tanpa bolo, menang tanpa ngesorake. Menang tapi tidak menyakitkan tapi mengajak. Saya kira ini pelajaran untuk bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Tiba di Perayaan HUT Jelang Gibran Gabung Golkar 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya