Kasus 4 Anak Tewas Dibunuh Ayah di Jagakarsa Naik ke Penyidikan

Pelaku juga diduga melakukan KDRT kepada istrinya

Jakarta, IDN Times - Polres Metro Jakarta Selatan telah melakukan gelar perkara kasus empat anak yang ditemukan tewas di kamar tidur sebuah kontrakan yang berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Hasilnya, kasus tersebut pun naik ke tahap penyidikan.

"Kami sudah meningkatkan penyelidikan kasus ini ke tahap penyidikan. Kami menemukan dugaan tindak pidana dari peristiwa yang terjadi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Kamis (7/12/2023).

Keempat anak itu tewas diduga dibunuh oleh ayahnya sendiri, Panca Darmasyah (41). Menurut Ade, pelaku juga diduga melakukan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada istrinya berinisial D.

Namun kasus KDRT itu belum naik ke tahap penyidikan. Alasannya, sang istri masih belum bisa diminta keterangan dan masih dirawat di RS Pasar Minggu.

"Yang penemuan mayat sudah naik. (Kasus KDRT) belum (naik tahap penyidikan) karena korban belum bisa diambil keterangan," ujarnya.

Hingga kini, dalam kasus penemuan mayat empat orang anak, polisi sudah memeriksa lima orang saksi termasuk dari pihak keluarga Panca, keluarga D, hingga tetangga sekitar. Sementara untuk kasus KDRT, polisi baru melakukan visum terhadap D.

Baca Juga: Polisi Dalami Kejiwaan Ayah yang Bunuh 4 Anak di Jagakarsa

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya