Kejagung Bantah Hubungan Spesial Celine Evangelista dengan Jaksa Agung

Sudah dianggap anak oleh keluarga Jaksa Agung

Jakarta, IDN Times - Artis Celine Evangelista sedang disorot lantaran diduga menyebut Jaksa Agung, ST Burhanuddin, dengan panggilan ‘Papa’. Hal tersebut diungkap terdakwa Amelia Sabara alias Amel dalam persidangan dugaan korupsi tambang Blok Mandiono di PN Kendari, Rabu (25/10/2023).

Kejaksaan Agung pun membantah hubungan spesial antara Jaksa Agung dengan Celine Evangelista. Sebab, Jaksa Agung dan Sruningwati Burhanuddin telah menganggap Celine sebagai anaknya sendiri.

“Bahwa benar artis Celine Evangelista memiliki kedekatan secara kekeluargaan dengan keluarga istri dari Jaksa Agung yakni Sruningwati Burhanuddin dan anak perempuannya. Bahkan, dalam setiap acara kunjungan kerja di daerah, Ibu Sruningwati Burhanuddin beberapa kali mengajak Celine Evangelista untuk mengisi acara sebagai MC,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana, Jumat (3/11/2023).

Bahkan kata Ketut, dalam beberapa kesempatan, Celine Evangelista sering mendapat undangan untuk mengisi acara keluarga di rumah dinas Jaksa Agung. Oleh karenanya, Ibu Sruningwati Burhanuddin telah menganggap Celine Evangelista sebagai anak karena memiliki hubungan dekat dengan anak perempuannya.

“Saudara Celine Evangelista juga pernah mengisi acara sebagai MC di acara PERSAJA Charity Concert yang dihadiri oleh Jaksa Agung,” ujar dia.

Kedekatan antara Celine dan keluarga Jaksa Agung ini pun dimanfaatkan terdakwa Amelia yang berusaha melakukan pendekatan dengan keluarga terdakwa dalam perkara tambang di Sulawesi Tenggara.

“Terdakwa Amelia telah mengeruk keuntungan pribadi sebesar Rp6 miliar. Berdasarkan keterangan Terdakwa Amelia, artis Celine Evangelista menerima uang sebesar Rp500 juta. Namun secara tegas, Celine Evangelista membantahnya. Tim penyidik tidak melakukan pemeriksaan dalam tahap penyidikan karena ketiadaan saksi dalam kejadian tersebut,” ujarnya.

“Terdakwa Amelia juga tidak mengenal dan tidak pernah bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Ia hanya memanfaatkan kedekatannya dengan artis Celine Evangelista, yang seolah-olah bisa mengurus perkara apapun di Kejaksaan,” tambahnya.

Menanggapi adanya praktik pemerasan yang mengatasnamakan Jaksa Agung dalam perkara tambang di Sulawesi Tenggara, kata Ketut, Jaksa Agung ST Burhanuddin memerintahkan siapapun yang terlibat agar ditindak tegas, termasuk dari pihak internal.

Baca Juga: Biodata dan Profil Celine Evalingesta yang Lagi Disorot

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya