Comscore Tracker

Kunjungi Kediaman Megawati, Pimpinan MPR Undang Pelantikan Jokowi

Pimpinan MPR juga minta masukan amandemen UUD 1945

Jakarta, IDN Times - Pimpinan MPR RI berkunjung ke kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/10). Kunjungan ini dalam rangka menyampaikan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan berlangsung pada Minggu (20/10) pukul 14.00 WIB.

“Ini agenda pertemuan pimpinan MPR yang dipimpin oleh ketua MPR (Bambang Soesatyo) dengan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai presiden ke-lima RI, dan Ketua Umum PDIP yang juga akan mengundang Beliau dalam pelantikan presiden dan wakil presiden nanti pada 20 Oktober,” kata Pimpinan MPR Ahmad Muzani di kediaman Megawati, Kamis (10/10).

Baca Juga: Amandemen Haluan Negara Dinilai Penting untuk Percepatan Pembangunan

1. Pimpinan MPR juga meminta masukan soal amandemen UUD 1945

Kunjungi Kediaman Megawati, Pimpinan MPR Undang Pelantikan JokowiIDN Times/Irfan Fathurohman

Kunjungan pimpinan MPR ini bukan semata mengantarkan undangan untuk pelantikan presiden, mereka juga meminta masukan Megawati terkait amandemen UUD 1945.

“Kami juga ingin dengar dari ibu sendiri kira-kira bagaimana pikiran-pikirannya mengenai amendemen UUD yang ada sekarang,” ujar Pimpinan MPR RI Fadel Muhammad, di lokasi yang sama.

2. Pimpinan MPR juga akan mengunjungi tokoh partai lain

Kunjungi Kediaman Megawati, Pimpinan MPR Undang Pelantikan JokowiIDN Times/Irfan fathurohman

Tidak hanya mengunjungi Megawati, rencananya pimpinan MPR juga akan mengunjungi tokoh-tokoh partai politik untuk menyosialisasikan dan meminta pendapat soal amandemen UUD 1945.

“Kami akan datangi partai lain dan akan segera ketemu presiden dan pimpinan partai-partai lain, untuk konsultasi melihat perkembangan yang ada,” ucap Fadel.

3. Bamsoet hingga Ahmad Muzani hadir di kediaman Megawati

Kunjungi Kediaman Megawati, Pimpinan MPR Undang Pelantikan JokowiIDN Times/Irfan Fathurohman

Pantauan IDN Times di kediaman Megawati, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tiba di lokasi pada pukul 16.00 WIB. Menggunakan mobil Jeep putih, Bamsoet menyusul beberapa pimpinan MPR yang telah hadir lebih dulu di kediaman Megawati.

“Mudah-mudahan semua acara berjalan dengan baik, dan perlu sekali kita bicara dengan Ketum PDIP karena ini adalah the rulling party atau partai terbesar,” kata Fadel.

Baca Juga: MPR RI Akan Tindak Lanjuti Rekomendasi Amandemen Terbatas UUD 1945

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You