Comscore Tracker

Menangkan Prabowo, AHY Gunakan Strategi Double Track

Prabowo memahami langkah dan strategi Partai Demokrat

Jakarta, IDN Times - Setelah menggelar konsolidasi bersama Calon Presiden Prabowo Subianto, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan komitmennya untuk terus mendukung capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu.

Mengenai strateginya nanti, AHY menyebut akan menggunakan double track untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga dan mempertahankan Demokrat untuk tetap eksis.

“Saya pakai double track strategy agar di pileg tetap eksis, kami ingin punya wakil rakyat di parlemen tapi track kedua untuk sukseskan pilpres dalam koalisi yang mengusung Prabowo-Sandiaga,” kata AHY usai bertemu Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (14/3) malam.

1. AHY berharap bisa kampanye bareng Prabowo

Menangkan Prabowo, AHY Gunakan Strategi Double TrackIDN Times/Irfan fathurohman

Meski mengakui tak bisa terus menemani kampanye Prabowo, namun AHY berharap Ketua Umum Partai Gerindra itu bisa menyinkronkan jadwal kampanye pilpresnya.

“Saya juga memohon ke Prabowo untuk bisa kita sinkronisasi kampanye terbuka sehingga sesekali bisa lakukan bersamaan meski gak harus selalu bersama,” ujar AHY yang mengenakan kemeja batik biru berlogo Partai Demokrat.

2. AHY yakin mampu memberikan progres bagi Koalisi Indonesia Adil Makmur

Menangkan Prabowo, AHY Gunakan Strategi Double TrackIDN Times/Irfan fathurohman

Sebelumnya, AHY sempat menjelaskan alasannya menyambangi Prabowo, yaitu untuk silaturahmi dan sekaligus menyambung semangat perjuangan. Atas mandat ketua umum Partai Demokrat, AHY yang dipercaya menjadi memimpin tim kemenangan Demokrat itu yakin mampu menghadirkan progres untuk Koalisi Indonesia Adil Makmur.

“Semoga hadirkan progres yang baik dan selama berkeliling bahwa memang harapan masyarakat ada untuk perubahan kenuju Indonesia semakin baik ke depan, harus terus bekerja keras, tidak boleh merasa cepat puas dan mohon doa dari seluruh rakyat Indonesia dan kita harap pemilu aman damai dan demokratis,” tutur AHY.

Baca Juga: AHY Minta Kubu Prabowo Jawab Serangan Agum Gumelar  

3. Prabowo sambut maksud kedatangan AHY

Menangkan Prabowo, AHY Gunakan Strategi Double TrackIDN Times/Irfan fathurohman

Menyambut kedatangan AHY, Prabowo pun berterima kasih sekaligus menegaskan Partai Demokrat terus menyertai langkahnya selama bersafari ke daerah-daerah.

“Saya terima kasih dengan kedatangan AHY, kita membahas perkembangan, saling sampaikan temuan di lapangan. Beliau banyak bergerak ke daerah, kita lihat arus harapan rakyat dan kita optimis hadapi hari yang akan datang dan kita rencanakan untuk sinergi di 32 hari terakhir ini. Saya sangat gembira dukungan dari Partai Demokrat, SBY, dan seluruh jajaran Demokrat. Saya sampaikan dalam setiap kunjungan saya, selalu disambut oleh tokoh Demokrat di daerah-daerah,” ujar Prabowo.

4. Prabowo apresiasi strategi double track AHY

Menangkan Prabowo, AHY Gunakan Strategi Double TrackIDN Times/Irfan fathurohman

Terkait strategi double track AHY, Prabowo mengapresiasi maksud Partai Demokrat. Ia pun yakin semua partai koalisinya melakukan hal yang sama untuk memperkuat di legislatif.

“Saya garis bawahi bahwa kami sangat menghargai, sangat apresiasi partisipasi partai Demokrat, sama dengan partai yang lain dalam koalisi kami, PKS, PAN, dan partai Berkarya,” ucap Prabowo.

“Dan kami berkepentingan bahwa teman-teman koalisi kami mendapat hasil yang kuat dalam pemilu yang akan datang supaya nanti pemerintah kita akan juga efektif dan kuat di parlemen sehingga keputusan-keputusan cepat bisa diambil karena kita harus melakukan terobosan-terobosan untuk memperbaiki kondisi bangsa: menghadapi persaingan yang begitu keras dari negara-negara lain,” lanjutnya.

5. Kedatangan AHY panaskan mesin koalisi partai

Menangkan Prabowo, AHY Gunakan Strategi Double TrackIDN Times/Irfan fathurohman

Sementara itu, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan, AHY bersama Demokrat akan terus membantu memenangkan Prabowo pada kontestasi Pilpres 2019. Kedatangan AHY kembali ditegaskan Dahnil sebagai pemanasan mesin partai koalisi Indonesia Adil Makmur.

“Semua pihak punya pengaruh masing-masing ya, mas AHY turun itu akan sangat membantu Pak Prabowo dan bang Sandi, partai-partai yang lain turun selama ini juga sangat membantu, jadi kami yakin ini tinggal 30 hari lagi. Jadi, engine kita panasi lebih panas supaya lebih kencang, kira-kira begitu,” ujarnya, di depan kediaman Prabowo, Kamis (14/3).

Baca Juga: AHY Temui Prabowo, Dahnil: Manasin Mesin Politik

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You