Noviana Kurniati Diserang Balik, Rocky Gerung Imbau Pendukung Tertib

Rocky enggan ambil pusing soal penyerangan terhadapnya

Jakarta, IDN Times -  Calon legislatif (Caleg) DPRD Cianjur, Noviana Kurniati diserang balik pendukung Rocky Gerung di Bareskrim Polri, Rabu (13/9/2023). Penyerangan terhadap Noviana terjadi ketika puluhan massa pendukung menggelar unjuk rasa selama pemeriksaan Rocky.

Dalam video yang beredar, terlihat kericuhan massa saat mengejar Noviana yang telah diamankan polisi. Noviana yang berada di luar pagar Bareskrim Polri dikejar oleh massa yang sesekali berusaha menarik tubuh Noviana.

Menanggapi hal tersebut, Rocky mengimbau pendukungnya untuk tertib.

“Yang dukung saya (diimbau) berupaya untuk tertib,” kata Rocky setelah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri.

1. Rocky tak ambil pusing soal penyerangan oleh Noviana

Noviana Kurniati Diserang Balik, Rocky Gerung Imbau Pendukung TertibHaris Azhar (kiri) dan Rocky Gerung (kanan). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Rocky Gerung mengaku tak ambil pusing atas tindakan Noviana Kurniati yang melabraknya di depan Kompleks Mabes Polri setelah pemeriksaannya pada Rabu (6/9/2023).

"Ya biasa aja lah, mau diapain tuh. Orang dilabrak, atau orang mau memuji," kata Rocky

Bahkan, Rocky mengklaim masih banyak orang yang mencintainya. Ia menggambarkannya dengan berpose 'love sign'.

"Banyak juga orang yang lambaikan tangan begini ke saya (love sign)," tutur dia.

Baca Juga: Diperiksa Hampir 9 Jam, Rocky Gerung Dicecar 70 Pertanyaan

2. Rocky mengimbau pendukungnya agar tetap bersahabat di antara pro dan kontra

Noviana Kurniati Diserang Balik, Rocky Gerung Imbau Pendukung TertibRocky Gerung tiba di Bareskrim Polri, Rabu (13/9/2023). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Setelah menjalani pemeriksaan dugaan penyebaran berita hoaks selama hampir sembilan jam, Rocky pun langsung menemui para pendukungnya yang setia menunggu hingga pada pukul 19.00 WIB.

“Sudah oke teman-teman ya. Sudah selesai pemeriksaan, dan terima kasih sudah berkunjung ke Bareskrim. Dan saya ingin agar supaya ada persahabatan baik di antara mereka yang pro maupun kontra,” kata Rocky di luar gerbang Bareskrim.

3. Rocky Gerung sempat diserang Noviana

Noviana Kurniati Diserang Balik, Rocky Gerung Imbau Pendukung TertibBelasan massa diduga menyerang Rocky Gerung dan Haris Azhar usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Rocky Gerung sebelumnya dilabrak Noviana seusai menjalani pemeriksaan perdana terkait dugaan ujaran kebencian atas pernyataan bajingan tolol pada Rabu (6/9/2023) lalu.

Dalam video yang beredar, Rocky bersama tim kuasa hukumnya terlihat diadang oleh massa yang menunggu di luar area Mabes Polri. Massa tersebut terlihat mengenakan kaus bertuliskan 'Rocky Gerung Tangkap Hidup Atau Mati'.

Adu mulut dan saling dorong antara petugas Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri pun saling terjadi.

Baca Juga: Rocky Gerung dan Haris Azhar Diserang Massa Usai Diperiksa Bareskrim

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya