Pidato Berapi-api Anies Baswedan di Monas: Free Palestine!

Anies minta peserta aksi damai ikatkan syal di tangan

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Anies Baswedan menyampaikan pidato soal Palestina dengan berapi-api di atas panggung Aksi Bela Palestina, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).

Eks Gubernur DKI Jakarta itu meneriakkan soal kemerdekaan Palestina. Awalnya, Anies meminta para peserta aksi yang hadir untuk mengikat syal bendera Palestina di tangan kanannya.

Para peserta aksi juga diminta untuk merekam seruan dukungan kepada Palestina. Suara Anies terdengar meninggi untuk mencoba membakar semangat para peserta aksi bela Palestina yang hadir di Monas sedari subuh tadi.

"Kita berkumpul di sini karena mengirimkan pesan kepada dunia bukan untuk berkumpul di sini untuk kepentingan kita, kita ingin dunia melihat bahwa dari sebuah negeri paling timur dikirimkan fajar kebangkitan Palestina," ujar Anies.

Dengan semangat berapi-api, Anies menyerukan agar pesan dukungan kepada Palestina hari ini terus digencarkan agar dilihat masyarakat dunia.

“Biar dunia menyaksikan dari Lapangan Medan Merdeka dikirimkan pesan kemerdekaan untuk Palestina. Allahu Akbar," ujar Anies.

"Saya ingin ajarkan tambahan yel. Free free Palestine, free free Palestine, free Palestine," imbuhnya.

Topik:

  • Umi Kalsum
  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya