Prabowo Akui Tiru Jokowi: Kalau Keliling, Saya Juga Bagi-bagi Kaus

Prabowo mengaku berubah setelah 2 kali kalah Pilpres

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berkelakar meniru Presiden Joko “Jokowi” Widodo yang kerap membagi-bagikan kaus saat kunjungan kerja ke daerah. 

Hal itu disampaikan Prabowo ketika memberikan sambutan di atas panggung acara hari ulang tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar di Jakarta Barat, Senin (6/11/2023) malam.

“Jadi sekarang Pak Jokowi, kalau saya keliling saya juga bagi-bagi kaus. Terima kasih sekali lagi pak. Contoh kenegarawanan bapak saya belajar banyak dari bapak. Ngeluruk tanpa bolo, menang tanpa ngesorake. Menang tapi tidak menyakitkan tapi mengajak. Saya kira ini pelajaran untuk bangsa Indonesia,” kata Prabowo disambut tawa Jokowi.

Awalnya, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar karena telah diberi kepercayaan untuk maju sebagai calon presiden. Prabowo menggandeng Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sebagai calon wapresnya.

“Kami, bertekad untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dibuktikan sangat bermanfaat, sangat berhasil dan sangat nyata untuk kebaikan dan kepentingan pembangunan Indonesia menuju Indonesia menjadi negara yang kuat, makmur, dan berada di di tingkat teratas seluruh bangsa-bangsa di dunia,” kata Prabowo.

Setelah itu, Prabowo pun menyampaikan rasa kagumnya kepada Presiden Jokowi.

“Kami, memang merasakan, bahwa legacy prestasi yang dibuat oleh pemerintah Jokowi sungguh tidak ringan. Legacy yang dibuat adalah prestasi yang luar biasa. Untuk melanjutkan itu, membutuhkan suatu tekad semangat idealisme, komitmen, yang sangat tinggi dan untuk itu kami siap memberi segalanya untuk mewujudkan cita-cita dan bangsa,” ujar dia di depan Jokowi.

Prabowo pun menyanjung sikap negarawan Jokowi selama ini. Jokowi tetap mengajak Prabowo yang sudah dua kali kalah di pemilu masuk ke kabinet. 

“Terima kasih Pak Jokowi, contoh yang diberikan kenegarawanan bapak, bapak kalahkan saya tapi bapak ajak saya, Saya kira ini jarang terjadi, begitu saya berkeliling ke negara-negara lain mereka bingung kok bisa terjadi seperti ini? Saya bilang inilah Indonesia, Indonesia seperti itu,” ujar Prabowo disambut sorak dan tepuk tangan kader Golkar.

Ketua Umum Partai Gerindra itu bersaksi Jokowi benar-benar mengabdikan diri untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

“Saya banyak belajar banyak ke bapak terutama di bidang politik. Banyak yang mengatakan, Prabowo sekarang berubah, bagaimana tidak berubah, dua kali dikalahkan ya terpaksa berubah,” kata Prabowo disambut tawa Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Tiba di DPP Golkar, Ikut Hadiri HUT ke-59

Baca Juga: Acara HUT Golkar Sudah Mulai, Gibran Tak Kunjung Datang

Baca Juga: Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Diumumkan, Ini Nama-Namanya

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya