Relawan Praka Deklarasi Dukung Prabowo, Janji Bakal Buka Bantuan Hukum

Dukungan Relawan Praka dipimpin Osco Olfriady dan Hillary

Jakarta, IDN Times - Relawan Pro Rakabuming (Praka) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024).

Pernyataan dukungan dibacakan langsung oleh Ketua Umum Praka (ProRaka), Osco Olfriady Letunggamu, dan dihadiri oleh Ketua Praka Sulut Hillary Briggita Lasut. Dalam pernyataan dukungannya, Relawan Praka berjanji bakal membuka layanan bantuan hukum gratis.

“Seandainya (Pilpres) selesai dan kita menang, InsyaAllah kita menang satu kali putaran saja atau sekali putaran saja. Praka hadir di tengah masyarakat di seluruh Indonesia, memberikan bantuan konsultasi hukum gratis dalam bentuk Yayasan dan juga dalam bentuk law firm,” kata Osco.

1. Relawan Praka juga akan membuka yayasan training center

Relawan Praka Deklarasi Dukung Prabowo, Janji Bakal Buka Bantuan HukumRelawan Pro Rakabuming (Praka) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Osco menjelaskan, Relawan Praka nantinya bakal membantu masyarakat yang berhadapan dengan hukum. Selain itu, Praka juga akan membuka Yayasan berbentuk advokasi atau vocational training center.

“Nah semua nanti di setiap praka-praka provinsi, juga kabupaten/kota, ini tolong semua masukan kami di DPP Praka. Apa yang kalian butuhkan contohnya memang di situ banyak anak-anak muda dan ada pabrik, kita akan bikin balai latihan kerja untuk mengelas Kalau misalkan disitu banyak pabrik baju, kita akan bikin balai latihan kerja untuk menjahit,” imbuhnya.

Baca Juga: Tentang Bansos Berstiker Prabowo-Gibran, Anies: Ini soal Etika

2. Relawan Praka menilai Prabowo berpihak ke anak muda lewat Gibran

Relawan Praka Deklarasi Dukung Prabowo, Janji Bakal Buka Bantuan HukumRelawan Pro Rakabuming (Praka) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Adapun alasan Relawan Praka dukung pasangan calon nomor 2 karena melihat sosok Prabowo Subianto sebagai senior yang memberikan kesempatan kepada anak muda untuk ambil bagian dalam suksesi kepemimpinan di Indonesia.

"Kita melihat Bapak Prabowo Subianto merupakan sososk seorang kakak dan seorang bapak yang sangat baik, di mana beliau sebagai senior memberikan kesempatan untuk Mas Gibran Rakabuming Raka yang berumur 36 tahun menjadi calon wakil presidennya," kata Osco.

Osco mengatakan, langkah Prabowo menggandeng Gibran sebagai cawapres menjadi bukti bahwa mantan Komandan Jenderal Kopassus itu memiliki jiwa besar dan melakukan regenerasi kepemimpinan di Tanah Air.

3. TKN Prabowo-Gibran terima dukungan Relawan Praka

Relawan Praka Deklarasi Dukung Prabowo, Janji Bakal Buka Bantuan HukumWakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Deklarasi Relawan Praka secara resmi diterima oleh Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko. Dia mengatakan, ada nuansa baru yang dia temukan di Pilpres 2024. Yakni keterlibatan anak muda dalam kontestasi demokrasi di Indonesia. Keterlibatan itu, lanjut dia, ditandai dengan dipilihnya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo.

"Saya melihat nuansa baru di Pilpres kali ini, nuansa yang sesuai semangat zaman, suasana generasi muda. Cuma pasangan kita yang bisa mewakili wajah generasi muda dalam sosok Mas Gibran Rakabuming Raka, yang lainnya tidak bisa," kata Budiman.

Budiman mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran merupakan paduan antara sosok senior dan junior. Kombinasi tersebut, kata dia, dibutuhkan Indonesia dalam menghadapi kondisi dunia yang sedang bergejolak menuju perubahan.

"Perubahan-perubahan banyak terjadi. Karena pandemik, perang, teknologi, media sosial, itu dunia berubah. Sekarang semua berubah serba cepat. Pak Prabowo dan Mas Gibran akan menyiapkan Indonesia lima tahun ke depan, agar Indonesia menjadi tuan rumah yang baik untuk anak-anak muda kreatif dan pemberani seperti teman-teman Praka ini," ucap Budiman.

Karena itu, dia mengajak anak-anak muda pendukung Prabowo-Gibran untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang dan memenangkan paslon nomor urut 02 dalam satu putatan.

"Mari kita bergembira ria, dan raih kemenangan sekali putaran," kata Budiman.

Baca Juga: Gus Miftah Arahkan Muslimat Surabaya Pilih Prabowo-Gibran

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya