Comscore Tracker

Sandiaga: Tiga Hari Terakhir Banyak Berita Lucu

Ada kabar Sandi berselisih dengan Prabowo soal deklarasi

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menggelar jumpa pers bersama para juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN). Sandiaga menyebut dalam beberapa hari ini banyak berita yang lucu-lucu.

"Saya juga ingin terima kasih kepada seluruh juru bicara dan juru debat yang ada di sini, terus solid. Selama tiga hari banyak berita yang lucu-lucu," kata Sandiaga saat jumpa pers di Media Center BPN, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin (22/4).

1. Sandiaga imbau pendukungnya untuk mengawal perhitungan suara

Sandiaga: Tiga Hari Terakhir Banyak Berita LucuIDN Times/Irfan fathurohman

Sandiaga mengimbau kepada timses, relawan dan pendukung untuk mengawal proses penghitungan suara. Dia ingin pengawalan proses penghitungan berlangsung transparan dan berintegritas.

"Ketiga, saya ingin mengajak semua elemen pendukung Prabowo-Sandi untuk terus membantu mengawal dan memonitor input data suara dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip keterbukaan, integritas dan kejujuran. Keterbukaan, integritas dan kejujuran," jelasnya.

Baca Juga: Ini Pesan Luhut Kepada Prabowo Jelang Bertemu Usai Pilpres

2. Sandiaga percayakan KPU dan Bawaslu

Sandiaga: Tiga Hari Terakhir Banyak Berita LucuIDN Times/Irfan fathurohman

Sandiaga juga menegaskan, pihaknya percaya kepada KPU dan Bawaslu RI. Sandiaga berharap agar rakyat bisa merasakan pemilu yang jujur dan adil.

"Prabowo-Sandi percaya KPU dan Bawaslu akan selalu mengedepankan prinsip-prinsip keterbukaan, integritas profesionalisme dan kejujuran. Mari kita jaga kepercayaan dan kedaulatan rakyat selama proses ini. Masyarakat berhak menerima hasil pemilu yang jujur adil dan berintegritas," ujar Sandiaga.

3. BPN bantah isu ‘miring’ soal Sandiaga

Sandiaga: Tiga Hari Terakhir Banyak Berita LucuInstagram/@sandiuno

Dalam beberapa hari terakhir memang muncul isu-isu yang menyebut Sandiaga dan Prabowo berselisih paham soal deklarasi kemenangan. Bahkan terdapat isu yang menyebut Sandiaga terkena santet.

Namun, berbagai isu 'miring' itu dibantah oleh pihak BPN. Jubir BPN, Andre Rosiade menyebut Sandiaga berkomitmen berjuang bersama Prabowo hingga pilpres selesai.

"Bang Sandiaga akan tetap berada di samping Pak Prabowo sampai titik darah penghabisan. Jadi isu-isu clear. Jadi Bang Sandi menegaskan bahwa, di depan kami semua, komitmennya bahwa beliau akan berdiri di samping Pak Prabowo sampai titik darah penghabisan. Jadi tak benar isu-isu itu," kata Andre di lokasi yang sama.

4. Sandiaga pastikan optimis kawal C1

Sandiaga: Tiga Hari Terakhir Banyak Berita LucuIDN Times/Margith Juita Damanik

Sandiaga bersama Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga terus mengawal C1. Ia sebut perjuangan setelah pilpres kemarin masih berlanjut.

“Dan perjuangan belum tuntas, kerja belum selesai, kita pastikan bahwa para jubir menyampaikan berita positif dan optimis, kita kawal C1 dan semua tahapan-tahapan ini jangan sampai ada yang tercecer,” ujar Sandiaga.

Baca Juga: Sandiaga Sudah Sehat: Sekarang Saya Sudah 100 Persen Siap Kawal C1

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You