Viral Honorer Damkar Jaktim Cabuli Anak Kandung, Dilaporkan Ibu Korban

Polisi telah menerima laporan kekerasan seksual

Jakarta, IDN Times - Viral di media sosial kasus kekerasan seksual yang dilakukan seorang ayah berinisial SN kepada anak kandungnya yang berusia lima tahun. Kasus ini diviralkan sang ibu setelah melapor ke Polda Metro Jaya.

“Dengan berat hati saya putuskan memviralkan kasus saya. Kasus pencabulan terhadap anak saya yang dilakukan mantan suami saya yang bekerja di Damkar Jakarta Timur,” demikian tulisan ibu korban yang viral di salah satu akun X.

1. Korban alami luka di bagian vital

Viral Honorer Damkar Jaktim Cabuli Anak Kandung, Dilaporkan Ibu KorbanIlustrasi pelecehan seksual terhadap anak (IDN Times)

Kasus ini terungkap setelah ibu korban membawa pulang anaknya setelah menginap di rumah ayahnya. Dalam postingannya, si ibu menegaskan bahwa ia dan SN sudah bercerai.

Di tengah perjalanan pulang, sang anak meminta ganti pampers sambil merengek kesakitan. Setelah dicek, didapati luka pada alat vital sang anak.

“Saya sudah membuat laporan ke Polda Metro Jaya, lalu diarahkan visum dan sudah ke psikolog juga karena anak saya kena psikisnya atas musibah yang dialaminya,” kata si ibu.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan di Langkat, Usianya Masih 13 Tahun

2. Polda Metro telah menerima laporan dugaan pelecehan seksual

Viral Honorer Damkar Jaktim Cabuli Anak Kandung, Dilaporkan Ibu KorbanKabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sementara itu, Polda Metro Jaya telah menerima laporan dugaan kekerasan seksual sejak 6 Februari 2024. Kasus ini pun sedang dalam penyelidikan Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Pelapornya dari PA, peristiwa yang dilaporkan adalah pencabulan kepada anak di bawah umur. Terlapornya SN,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary.

Baca Juga: Risma Relokasi Anak Korban Pencabulan Ayah Tiri di Surabaya

3. SN membantah melakukan kekerasan seksual

Viral Honorer Damkar Jaktim Cabuli Anak Kandung, Dilaporkan Ibu KorbanIlustrasi pelecehan seksual terhadap anak (IDN Times)

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta membenarkan bahwa SN merupakan tenaga honorer di Damkar Jakarta Timur. Atas peristiwa ini, SN sudah dimintai keterangan oleh Gulkarmat DKI Jakarta.

Namun, SN membantah melakukan kekerasan seksual terhadap anaknya.

“Makanya besok coba dipanggil lagi seperti apa dengan tim, kalau keyakinan seperti apa kita bisa putus kontrak. Kalau dia memang sudah menjelekkan nama baik institusi akan kita lakukan tindakan. Kita tidak akan melindungi kok,” kata Kadis Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan saat dihubungi.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya