HUT ke-493 DKI Jakarta, Ini Doa Ahok hingga Fadli Zon untuk Ibu Kota 

HUT DKI Jakarta kali ini digelar dalam bentuk virtual

Jakarta, IDN Times - Ibu kota Indonesia Provinsi DKI Jakarta hari ini, Senin (22/6), genap berusia 493 tahun. Di tengah pandemik virus corona, Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta tetap digelar.

Bedanya, HUT DKI Jakarta kali ini digelar dalam bentuk virtual dan tak melibatkan kerumunan.

Kendati demikian, ucapan selamat mengalir dari berbagai pihak, di antaranya dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Berikut doa-doa dan ucapan selamat untuk HUT DKI Jakarta yang ke-493 dari sejumlah tokoh.

Baca Juga: Perayaan HUT Jakarta ke-493 Digelar Virtual, Catat Daftar Acaranya!

1. Ahok mendoakan warga Jakarta sehat dengan dompet dan perut penuh

Ahok mendoakan agar warga DKI Jakarta semakin maju dan tingkat kebahagiaannya meningkat.

Ahok mengunggah salah satu karya yang dia buat saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, yakni Simpang Susun Semanggi.

Dia juga mendoakan agar perut dan dompet warga Jakarta selalu penuh.

"Sehat jasmani dan tentu saja dompetnya penuh, otaknya penuh, dan perutnya penuh," kata Ahok dalam laman Instagramnya, Senin (22/6).

2. Prabowo unggah foto Monas dengan langit biru Jakarta

HUT ke-493 DKI Jakarta, Ini Doa Ahok hingga Fadli Zon untuk Ibu Kota Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Secara sederhana, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga turut memeriahkan HUT DKI Jakarta melalui unggahannya di Instagram.

Prabowo mengunggah sebuah potret Monas yang dihiasi langit biru Jakarta.

Sebagai pendamping foto itu, dia mengucapkan selamat ulang tahun dengan kalimat singkat.

"Dirgahayu kota Jakarta ke 493," tulisnya.

3. Sandiaga Uno imbau warga DKI Jakarta kompak hadapi COVID-19

HUT ke-493 DKI Jakarta, Ini Doa Ahok hingga Fadli Zon untuk Ibu Kota Sandiaga Uno (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga tak lupa memberi ucapan selamat kepada kota yang pernah dipimpinnya, dari 2017-2019.

Berbeda dengan Prabowo, Sandi mengunggah sebuah Instagram TV yang durasinya lebih panjang dibandingkan video di Instagram biasa.

Lengkap dengan ornamen bernuansa oranye dan lambang HUT DKI Jakarta, Sandiaga mengatakan, perayaan HUT DKI Jakarta saat ini berbeda dari biasanya, karena tak ada musik yang gegap gempita maupun kembang api dan pagelaran-pagelaran lainnya.

"Kali ini kita penuh dengan keprihatinan karena pandemi karena kita masih sama-sama berjuang memenangkan tarungan melawan COVID-19," kata dia.

Sandiaga mengimbau agar masyarakat bisa kompak menghadapi wabah ini dan berharap agar aktivitas ekonomi segera kembali pulih, lapangan kerja kembali tercipta, penghasilan kembali meningkat.

4. Fadli Zon berharap ibu kota tidak pindah

HUT ke-493 DKI Jakarta, Ini Doa Ahok hingga Fadli Zon untuk Ibu Kota IDN Times/Dimas Fitra Dirgantara

Politikus Partai Gerindra Fadli Zon juga ikut memberi ucapan untuk kota yang dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dia berharap agar COVID-19 di DKI bisa diatasi. Dia juga berharap agar Jakarta tetap jadi ibu kota negara dan tidak pindah.

"Selamat HUT Jakarta, kota kelahiranku. Semog pandemi Covid-19 bisa kita atasi. Semoga Jakarta tetap ibu kota negara, tak jadi pindah sebelum 2024. Amin," Tulis Fadli dalam akun Twitternya, Senin (22/6).

Baca Juga: Pakar: Anies Harus Pakai Momen HUT Jakarta untuk Lepas dari COVID-19

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya