Jelang Idul Fitri, Kapolri Beri Bantuan Sembako ke PUI

Ada 25 ribu paket sembako diberikan

Jakarta, IDN TimesKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan 25 ribu sembako kepada Persatuan Umat Islam (PUI). Paket sembako ini distribusikan ke wilayah PUI Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat sampai Bali. 

Simbolis pemberian sembako disampaikan langsung olehnya di DPP PUI, Jakarta Selatan, pada Selasa (2/4/2024). Listyo mengatakan pemberian bantuan sembako dalam rangka bulan suci Ramadan. Selain itu, kegiatan ini menjadi bagian dari program jangka panjang dengan PUI.

"Di dalam menyukuri Ramadan, tentunya kita ingin berbagi kebahagian. Dan saya kira kita memiliki program yang panjang dengan PUI, dengan ini kita bersama-sama menyalurkan bantuan paket Ramadan dalam bentuk paket sembako,” ujarnya.

1. Berdiskusi agar program PUI wujudkan visi Indonesia Emas

Jelang Idul Fitri, Kapolri Beri Bantuan Sembako ke PUIKapolri Jendral Pol Listyo Sigit meninjau Pelabuhan Merak (dok. Humas Polri)

Dia mengaku telah berdiskusi banyak hal dengan Ketua Umum PUI Nurhasan Zaidi. Salah satunya tentang program-program PUI dalam membangun SDM untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

“Yang jelas kami ingin mendorong agar program-program yang sudah dicanangkan oleh PUI sebagai bagian dari ormas yang terus membangun kualitas SDM untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 tentunya bisa terwujud,” katanya.

Baca Juga: Jelang Mudik, Polri Petakan Titik Potensi Macet dan Rawan Kejahatan

2. Berharap agar agenda mudik keluarga PUI bisa berjalan lancar

Jelang Idul Fitri, Kapolri Beri Bantuan Sembako ke PUIKapolri Jendral Pol Listyo Sigit meninjau Pelabuhan Merak (dok. Humas Polri)

Jelang momen mudik lebaran, dia turut berharap agar keluarga besar PUI mudik dengan aman dan lancar hingga berkumpul bersama keluarga besar.

“Kita mengharapkan seluruh keluarga besar PUI yang melaksanakan mudik bisa aman, lancar di jalan, dan bertemu dengan keluarga besarnya masing-masing dengan selamat dan tentunya membawa kebahagiaan untuk seluruh keluarga besar,” kata dia.

3. Bantuan akan disebar ke wilayah PUI

Jelang Idul Fitri, Kapolri Beri Bantuan Sembako ke PUIKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menberikan paket sembako di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan (IDN Times/Lia Hutasoit)

Nurhasan menjelaskan 25 ribu paket sembako itu nantinya akan disebar ke wilayah PUI dari DKI, Banten hingga Lampung. Pihaknya juga akan berupaya mendistribusikan bantuan hingga ke PUI di luar Jawa.

"Intinya memang Polri ini inti kekuatan negeri kita itu ada di silaturahim, NKRI yang begitu luas kalau dengan pendekatan silaturahim apapun persoalan yang krusial pasti ujian pada Polri banyak, tapi dengan pendekatan silaturahim secara intensif ke seluruh stakeholders masyarakat, orang Indonesia itu mudah menerima kebaikan," kata dia.

Baca Juga: Polri Siapkan 155 Ribu Personel untuk Pengamanan Mudik Lebaran 2024

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya