Mengenal Sosok 2 Ajudan Jokowi di Sidang Tahunan MPR

Keduanya punya prestasi mentereng

Jakarta, IDN Times - Kehadiran dua ajudan Presiden Joko “Jokowi” Widodo dalam Sidang Tahunan MPR 2023 menarik perhatian publik. Penampilan kedua ajudan Jokowi ini yang mengenakan baju adat saat mendampingi memberikan pidato, membuat mereka cukup diperbincangkan di media sosial.

Asisten Ajudan Presiden Kompol Syarif Muhammad Fitriansyah berdiri di sisi kiri Jokowi. Dia terlihat gunakan pakaian adat asal Dayak, Kalimantan. Sementara Kapten (Inf) Mat Sony Misturi memakai pakaian adat asal Bali dan berdiri di sisi kanan Jokowi.

Keduanya adalah ajudan Jokowi yang juga mendampinginya pada Sidang Tahunan MPR 2023. Kala itu Syarif mengenakan baju adat Banjar dari Kalimantan Selatan dan Mat Sony baju adat Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Syarif Muhammad Fitriansyah dan Mat Sony Misturi adalah anggota paspampres Jokowi. Syarif adalah ajudan yang berasal dari Polri dan Mat Sony adalah anggota TNI.

Syarif adalah pria asal Pontianak. Dia masuk Akpol pada 2012 dan melanjutkan kuliah Strata 1 (S1) di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Usai pertama ditempatkan di NTT dia berpindah ke Jakarta. Kemudian mengambil pendidikan S2 di Universitas Indonesia.

Sedangkan, Mat Sony adalah jebolan Akmil tingkat IV Tahun 2012-2103. Pria asal Pekalongan ini meraih cumlaude dengan IPK 3,54 dan pernah menerima penghargaan KASAD Jenderal TNI Moeldoko.

Baca Juga: 2 Ajudan Jokowi Bikin Salfok dengan Baju Adat Dayak dan Bali

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya