Comscore Tracker

Nyindir, Akun Twitter Halte Bundaran HI Curhat Usai Dibakar Demonstran

Sampaikan kabar bahwa dia baik-baik saja

Jakarta, IDN Times - Demonstrasi penolakan pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law pada Kamis (8/10/2020) masih berlangsung hingga malam hari. Dalam unjuk rasa ini, massa membakar fasilitas umum, salah satunya halte TransJakarta.

Belum 24 jam, ulah warganet sudah viral di media sosial Twitter. Akun yang mengatasnamakan Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) mendadak muncul.

"Halo, saya gak apa-apa kok dibakar," tulis akun @HalteBuswayHI, Kamis, 8 Oktober 2020 pukul 23.18 WIB.

Sontak unggahan tersebut viral di Twitter, hingga berita ini diturunkan, kalimat singkat itu sudah di-retweet oleh enam ribu kali dan disukai sebanyak 11,5 ribu kali.

Baca Juga: Liput Demo di Istana, 3 Anggota Pers  Mahasiswa PNJ Dilaporkan Hilang

1. Akun ini sebut tidak masalah gosong karena dibakar

Bukan hanya itu, akun parodi Halte TransJakarta Bundaran HI ini juga mengunggah keluh kesahnya setelah dibakar massa. Tak lupa akun ini mendoakan para demonstran yang sudah melaksanakan demonstrasi.

"Gosong dikit, sih, tapi gak apa-apa. malah kayaknya lebih bagus dari desain sebelumnya. sehat-sehat semua demonstran hari ini. istirahat," tulis akun itu.

2. Halte Bundaran HI merah membara dibakar massa demonstran

Nyindir, Akun Twitter Halte Bundaran HI Curhat Usai Dibakar DemonstranHalte Bundaran HI dibakar massa, Kamis (8/10/2020) (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Video terbakarnya halte Bundaran HI viral dan banyak dibagikan di media sosial. Salah satunya oleh akun @jktinfo yang mengunggahnya ulang dari sejumlah akun yakni @nandavector @jovanntimothy @poprainy.

Dalam beberapa video yang dibagikan @jktinfo terlihat kobaran api memuncak dan disertai dengan kepulan asap hitam. Video tersebut diunggah sekitar pukul 17.57 WIB.

3. Gelombang unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja memuncak

Nyindir, Akun Twitter Halte Bundaran HI Curhat Usai Dibakar DemonstranTangkapan layar Halte Bundaran HI yang Dibakar (Instagram.com/Jktinfo)

Sejumlah massa juga tertangkap kamera tengah menyaksikan halte Bundaran HI yang sedang terbakar.

"Cepat banget merembet (api)," kata perekam video itu.

Gelombang unjuk rasa penolakan pengesahan UU Cipta Kerja memuncak kemarin di berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya di Jakarta.

Hal ini adalah respons masyarakat setelah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengetok palu mengesahkan UU Cipta Kerja pada Senin, 5 Oktober 2020.

Baca Juga: [FOTO] Penampakan Fasilitas Umum yang Dirusak dan Dibakar Massa Aksi

Topic:

  • Rochmanudin
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya