Comscore Tracker

Polisi Lepas Tukang Bakso Cuanki yang Ludahi Dagangannya

Korban tak ada niat melapor dan pedagang diberi pembinaan

Jakarta, IDN Times - Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan menjelaskan bahwa pedagang cuanki berinisial WS (21) yang meludahi mangkuk pelanggannya tidak akan ditahan. Pihaknya hanya melakukan pembinaan dan melepaskan WS.

"Jadi kami sampaikan korban gak ada niatan untuk melapor, jadi gak merasa dirugikan. Gak ada korban, gak ada yang dirugikan, baksonya juga gak dimakan, dibuang, sudah gak ada lagi," kata Kompol Imam kepada awak media, Sabtu (27/6).

1. WS masih akan tetap dipantau oleh pihak kepolisian

Polisi Lepas Tukang Bakso Cuanki yang Ludahi DagangannyaViral pedagan bakso ludahi mangkok pelanggannya (Dok.Instagram @manaberita)

Walaupun dilepaskan dan mendapat pembinaan, WS akan tetap dipantau agar tidak mengulangi perbuatannya. Pihak kepolisian menjelaskan bahwa tindakan WS yang meludahi bakso dagangannya adalah salah, menjijikan dan bisa membahayakan pelanggan.

"Dia juga minta maaf ke korban. Kalau korbannya melapor juga akan kami tindak hukum. Karena korbannya gak melapor, tidak merasa dirugikan, dan hanya untuk membagi pengalaman aja kami lakukan pembinaan," kata dia.

Baca Juga: Tukang Bakso yang Ludahi Mangkok Jalani Rapid Test, Hasilnya Negatif 

2. Polsek kembangan langsung bergerak setelah video tukang bakso meludah viral dan meresahkan

Polisi Lepas Tukang Bakso Cuanki yang Ludahi DagangannyaIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Imam menjelaskan bahwa sejak pemberitannya viral dan membuat masyarakat resah, Polsek Kembangan langsung mengamankan WS. 

Pihaknya langsung mencari tahu apakah video yang beredar itu hoaks atau tidak, dan benar WS meludahi dagangannya sendiri.

"Setelah kami selidiki, kami hubungi korban, dia tidak ada niat untuk melapor sebagai korban yang dirugikan. Hanya mau membagi pengalaman saja dengan warga lain," ujarnya.

3. Hasil tes COVID-19 WS negatif

Polisi Lepas Tukang Bakso Cuanki yang Ludahi DagangannyaIlustrasi. Seorang petugas posko COVID-19 di Bandara Ahmad Yani saat mengambil sampel darah penumpang pesawat. Fariz Fardianto/IDN Times

Diberitakan sebelumnya, pedagang bakso cuanki di Kembangan, Jakarta Barat, yang sempat viral karena meludahi dagangannya akhirnya menjalani rapid test COVID-19. Imam menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan tes cepat COVID-19 terhadap WS di Rumah Sakit Kembangan pada Jumat (26/6).

"Hasilnya negatif COVID-19," kata Imam kepada IDN Times.

Baca Juga: Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok Pelanggannya, Polisi Turun Tangan

Topic:

  • Lia Hutasoit
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya