SBY Ulang Tahun Hari Ini, AHY: Semoga Pepo Diberi Kekuatan

AHY mendoakan sang ayah agar selalu kuat dan panjang umur

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berulang tahun ke-74 pada hari ini, Sabtu (9/9/2023). Ucapan dan doa dilontarkan oleh sang putra sulung, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ucapan ini diunggah AHY untuk sang ayah melalui akun instagram pribadinya. Di hari ulang tahun ke-74 ini, AHY mendoakan sang ayah agar kuat, sehat, dan selalu diberkahi.

Dear Pepo, Semoga Pepo diberikan kekuatan, kesehatan, rahmat, keberkahan, dan anugerah atas segala nikmat di usia Pepo yang ke-74 ini,” tulis AHY dalam unggahannya.

Baca Juga: Pertinggi NasDem Bakal Laporkan SBY ke Bareskrim Polri, Kenapa?

1. AHY bagikan potret SBY dan keluarga

Putra sulung SBY dan mendiang Ani Yudhoyono ini juga mengunggah potret SBY. Ada beberapa foto yang dipilih AHY, salah satunya adalah foto bersama keluarga. 

Dalam foto itu terlihat AHY, sang adik Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, dan SBY bersetelan jas. Ada juga menantu SBY, Annisa Pohan dan Siti Ruby Akuta Rajasa, yang mengenakan kebaya.

AHY juga membagikan potret sang ayah saat berada di antara foto mendiang Ani Yudhoyono dan ibundanya, Siti Habibah. Ada juga foto SBY sedang melukis, yang kini menjadi hobinya.

2. AHY doakan Pepo umur panjang untuk terus memberi keteladanan dan inspirasi

SBY Ulang Tahun Hari Ini, AHY: Semoga Pepo Diberi Kekuataninstagram.com/@aniyudhoyono

AHY mengatakan, dia dan Ibas serta para menantu akan selalu mencintai, menghormati, dan menyayangi Pepo sampai kapan pun. Pepo adalah panggilan keluarga untuk SBY.

“Semoga Pepo juga terus diberikan usia yang panjang dan barokah agar dapat terus memberikan keteladanan, nilai moral dan etika, kehormatan, disiplin diri, serta inspirasi sejati bagi setiap anak bangsa,” kata AHY.

Happy Birthday Pepo, We love you, we always will,” ujar putra sulung SBY itu.

3. Hari jadi ke-22 Partai Demokrat bersamaan dengan ulang tahun SBY

SBY Ulang Tahun Hari Ini, AHY: Semoga Pepo Diberi KekuatanANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

SBY adalah purnawirawan Jenderal TNI AD. Dia lahir pada 9 September 1949 di Pacitan, Jawa Timur. Presiden ke-6 RI ini juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Dia berada di posisi itu sejak 30 Maret 2013 hingga 15 Maret 2020.

Sebelum menjadi presien, SBY pernah menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Indonesia ke-8 dengan masa jabatan 10 Agustus 2001 – 12 Maret 2004.

Dia juga pernah mengemban tugas sebagai  Menteri Pertambangan dan Energi Indonesia ke-11 pada  29 Oktober 1999-23 Agustus 2000.

Ulang tahun SBY pada 9 September 2023, berbarengan dengan hut ke-22 Partai Demokrat. Adapun SBY saat ini menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Baca Juga: SBY Pimpin Rapat Majelis Tinggi Sore Ini, Tentukan Arah Demokrat

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya