Sopir Kecelakaan Tol Halim: Saya Tanggung Jawab, Beli Semua Mobil

Dia akui menabrak mobil

Intinya Sih...

  • Sopir truk mengaku menabrak mobil-mobil dengan sengaja di Tol Halim Utama.
  • Tali gas truknya dicopot oleh orang, membuatnya tak bisa mengatur gas mobil.

Jakarta, IDN Times - Rekaman video sopir truk yang terlibat kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama arah Bekasi menuju tol dalam kota pada Rabu (27/3/2024).

Sopir berinisial MI yang diketahui berusia 18 tahun itu mengaku bakal bertanggung jawab atas mobil-mobil yang hancur ditabraknya. Dia mengakui menabrak dengan sengaja.

“Ya (menabrak), saya berani tanggung jawab, saya beli semua mobil itu,” kata dia berdasarkan video yang diterima, Kamis (28/3/2024).

Baca Juga: Polisi Tetapkan Sopir Truk Tabrakan Beruntun di GT Halim Tersangka

1. Dia sebut tali gas mobilnya dicopot di pom bensin

Sopir Kecelakaan Tol Halim: Saya Tanggung Jawab, Beli Semua MobilKecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim pada Rabu (27/3/2024). (instagram.com/tmcpoldametro)

Dia mengaku, tali gas di truk yang dikendarainya dicopot oleh orang. Dia menjelaskan hal itu pada petugas yang menanyainya. Dia mengaku gas mobil tersebut tak bisa disetel.

“Dari pom itu dikerjain sama orang, tali gasnya dicopotin, begitu saya pasang tali gas itu, jadi gas itu gak bisa disetel lagi. Gak tahu apanya, saya gak kuat ngangkat lagi yang penting bisa digas aja kata saya,” kata dia.

Baca Juga: 5 Fakta Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

2. Sebut dirinya sedang jengkel

Sopir Kecelakaan Tol Halim: Saya Tanggung Jawab, Beli Semua MobilVideo sebelum kecelakaan beruntun GT Halim, tunjukkan sebuah truk yang tabrak lari usai menabrak mobil di depannya. (instagram.com/jakarta.terkini)

Dia mengaku sedang jengkel dan mengakui menabrak mobil yang ada di depannya. Kepada petugas dia juga mengaku akan bertanggung jawab.

“Ya saya tabrak mobil itu, saya jengkel, saya berani tanggung jawab,” katanya.

Baca Juga: Korban Kecelakaan GT Halim Dapat Santunan? Ini Kata Bos Jasa Raharja

3. Ada tujuh kendaraan terlibat kecelakaan

Sopir Kecelakaan Tol Halim: Saya Tanggung Jawab, Beli Semua MobilKecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim pada Rabu (27/3/2024). (instagram.com/tmcpoldametro)

Jasa Marga mengatakan, ada tujuh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut dan tengah didata keseluruhannya.

“Sejauh ini terdata sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan, tidak ada korban jiwa namun dua orang alami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Polri untuk penanganan luka,” kata Jasa Marga.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Libatkan 7 Kendaraan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya