Sinergi Metranet & ID Food Dukung Transformasi Digital Industri Pangan

Hadirkan platform market.idfood.co.id

Jakarta, IDN Times – Dalam upaya mendorong transformasi digital di sektor industri pangan, salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Metranet melalui Xooply, beberapa waktu lalu telah menandatangani kerja sama strategis dengan Induk Holding BUMN PT Rajawali Nusantara Indonesia (ID Food) berupa penyediaan marketplace pangan B2B market.idfood.co.id.

Xooply merancang khusus marketplace market.idfood.co.id guna memenuhi beragam kebutuhan pangan, dari minyak goreng, beras, daging, olahan ikan, hingga produk pangan lainnya agar dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat. 

1. Dorong transformasi digital di industri pangan nasional

Sinergi Metranet & ID Food Dukung Transformasi Digital Industri PanganIlustrasi digitalisasi (marketeers)

Direktur Bisnis PT Metranet, Faisal Yusuf, mengatakan bahwa pihaknya turut mendorong transformasi digital di industri pangan nasional karena memiliki visi untuk mengakselerasi dan menumbuhkan inovasi digital.

“Dengan keahlian teknis dan infrastruktur solid yang dimiliki oleh tim Xooply, ini menjadi dasar kuat bagi ID Food dalam membangun marketplace yang aman, efisien, dan terjangkau oleh semua pihak dalam ekosistem pangan,” tambahnya. 

Baca Juga: Digitalisasi Industri Manufaktur, Telkom Berkontribusi Lewat Antares

2. Tawarkan kemudahan dalam pembelian dan penjualan produk pangan

Sinergi Metranet & ID Food Dukung Transformasi Digital Industri PanganTampilan marketplace market.idfood.co.id (market.idfood.co.id)

Tak hanya menawarkan kemudahan dalam pembelian dan penjualan produk pangan, aplikasi ini juga menyediakan pilihan metode pembayaran yang fleksibel, pembiayaan, serta perencanaan anggaran. 

Keunggulan lainnya adalah pengiriman pesanan secara eksklusif dengan biaya terjangkau, menghilangkan biaya pengiriman berdasarkan berat barang yang biasanya menjadi  kendala dalam transaksi online. 

3. Kolaborasi untuk mencipatkan inovasi di dunia marketplace pangan B2B

Sinergi Metranet & ID Food Dukung Transformasi Digital Industri PanganDirektur Bisnis Metranet Faisal Yusuf (kanan) dan Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi ID Food Bernadetta Raras (kiri) seusai penandatanganan kerja sama strategis penyediaan marketplace pangan B2B market.idfood.co.id di Jakarta, beberapa waktu lalu. (Dok. Telkom)

VP Digital & Teknologi Informasi ID Food, Heras Ang Chandra, menambahkan bahwa kolaborasi ini berdampak luas, tidak hanya terbatas pada korporasi, tetapi juga melibatkan seluruh ekosistem pangan serta meningkatkan daya saing perusahaan dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam penguatan sektor pangan nasional. 

Melalui sinergi ini, Xooply dan ID Food saling melengkapi untuk menciptakan inovasi yang  memajukan dunia marketplace pangan B2B yang diharapkan dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi kemajuan sektor pangan nasional, serta menciptakan landasan kuat bagi  perkembangan masa depan industri pangan di Indonesia. (WEB)

Baca Juga: Dukung TPB, Telkom Jalankan Beragam Program TJSL di Bidang Sosial

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya