Terlibat Narkoba, Chandrika Chika akan Jalani Rehabilitasi di Lido  

Hasil asesmen Chika adalah seorang pecandu

Intinya Sih...

  • Chika TikTok dan lima temannya dikonfirmasi sebagai pecandu narkotika
  • Mereka akan menjalani program rehabilitasi selama maksimal tiga bulan di Pusat Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Bogor
  • Asesmen dilakukan untuk menentukan apakah mereka hanya pecandu narkotika atau terlibat dalam jaringan penyalahgunaan narkotika
  • Chika TikTok dan 5 temannya dikonfirmasi sebagai pecandu narkotika.
  • Mereka akan menjalani program rehabilitasi di Pusat Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Bogor.
  • Hasil asesmen menentukan mereka akan mengikuti program rehabilitasi selama maksimal tiga bulan.

Jakarta, IDN Times - Selebgram Chandrika Chika yang dikenal dengan Chika TikTok bersama lima temannya telah dikonfirmasi sebagai pengguna narkotika dan akan mengikuti program rehabilitasi di Pusat Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Bogor, Jawa Barat.

Kasat Reskoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Tyas Puji Rahadi, mengatakan, Chika dan kelima pengguna lain merupakan pecandu. Hal itu diketahui setelah mereka menjalani asesmen di BNN Kota Jakarta Selatan.

"Sesuai hasil asesmen untuk dilakukan rehabilitasi di pusat rehab BNN Lido," kata AKBP Rahadi di Jakarta, Jumat (26/4/2024), dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Terlibat Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Dibawa ke BNNK Jaksel

1. Chika akan direhab paling lama tiga bulan

Terlibat Narkoba, Chandrika Chika akan Jalani Rehabilitasi di Lido  potret dekat Billy Syahputra dan Chandrika Chika (youtube.com/Billy Syahputra)

Pada Jumat pukul 09.45 WIB, keenam tersangka dibawa ke Pusat Balai Besar Rehabilitasi BNN di Lido, Bogor. Mereka terlihat berusaha untuk menghindari sorotan kamera dengan menutupi wajah ketika hendak masuk ke dalam mobil.

Chandrika Chika dan kelima temannya, kata dia, akan mengikuti program rehabilitasi selama maksimal tiga bulan untuk mengatasi ketergantungan mereka pada narkotika.

"Paling lama (untuk rehabilitasi selama) tiga bulan," ujarnya.

Baca Juga: Terlibat Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Dibawa ke BNNK Jaksel

2. Tersangka melakukan asesmen selama tiga jam

Terlibat Narkoba, Chandrika Chika akan Jalani Rehabilitasi di Lido  OOTD Terbaru Chandrika Chika (instagram.com/chndrika_)

Sebelumnya, Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Rezka Anugras, menyatakan bahwa Chandrika Chika bersama lima rekannya telah melakukan asesmen di Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan dalam waktu sekitar tiga jam.

Dia menjelaskan, mereka menjalani penilaian dari sekitar pukul 14.00 hingga 18.30 WIB.

Baca Juga: Fakta-Fakta Penangkapan Selebgram Chandrika Chika Terjerat Narkoba

3. Polisi usut apakah Chika terlibat jaringan atau hanya pecandu

Terlibat Narkoba, Chandrika Chika akan Jalani Rehabilitasi di Lido  Instagram

Menurut AKP Rezka, asesmen terhadap para tersangka kasus penyalahgunaan narkotika tersebut bertujuan untuk menentukan apakah mereka hanya pecandu narkotika atau terlibat dalam jaringan penyalahgunaan narkotika.

"Kurang lebih tiga jam menjalani asesmen. Asesmen itu untuk menentukan kapasitas mereka itu sebagai apa pengguna atau terlibat jaringan," kata AKP Rezka.

Baca Juga: Selebgram Chandrika Chika Akui Gunakan Narkotika Setahun Lebih

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya