Daftar Caleg Perindo: Yusuf Mansur, Aldi Taher sampai Vicky Prasetyo

Perindo daftarkan 580 bakal caleg ke KPU

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mendaftarkan 580 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU RI pada Minggu (14/5/2023). 

Sederet artis dan publik figur turut didaftarkan sebagai bakal caleg untuk bertarung di Pileg 2024 mendatang. 

"Barusan kami menyampaikan daftar 580 bacaleg DPR RI dari partai perindo yang mewakili 38 provinsi di seluruh Indonesia, lengkap tidak ada yang kurang. Jadi setiap dapil terisi penuh," kata Hary.

1. Yusuf Mansur jadi caleg Perindo

Daftar Caleg Perindo: Yusuf Mansur, Aldi Taher sampai Vicky Prasetyopotret Ustaz Yusuf Mansur (instagram.com/yusufmansurnew)

Yusuf Mansur terdaftar sebagai bakal caleg Perindo sebagai representasi kalangan agama. Selain Yusuf Mansur, sejumlah pemuka agama lainnya juga disebut Hary jadi caleg Perindo.

"Pak ustaz Yusuf Mansur ini juga dari kalangan tokoh agama, berbagai agama juga pastor, juga pendeta, ada dari kami," kata Hary. 

Sejumlah tokoh lainnya yang ikut terdaftar sebagai bakal caleg Perindo seperti eks kader PSI Michael Sianipar, eks Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuryadi, hingga jurnalis MNC Prabu Revolusi. 

Baca Juga: Hary Tanoe Pamerkan KTA Ustaz Yusuf Mansur Gabung Partai Perindo

2. Vicky Prasetyo hingga Aldi Taher jadi caleg Perindo

Daftar Caleg Perindo: Yusuf Mansur, Aldi Taher sampai Vicky PrasetyoAldi Taher saat mendampingi Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo mendaftarkan bakal caleg ke KPU, Minggu (14/5/2023). (IDNTimes/Melani Putri)

Selain Yusuf Mansur, sejumlah artis juga terdaftar sebagai bakal caleg Perindo. Mereka di antaranya Aldi Taher, dan Vicky Prasetyo. 

Saat ditemui wartawan, Aldi Taher mengaku siap ditempatkan di dapil mana pun sesuai keinginan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo.

"Bismillah Insyallah Jabar 2, tapi qodarullah kalau misal pak ketum Pak Hary Tanoe minta ke Sumbar, Sumbar! Makanya Aldi Taher siap mengabdi untuk Indonesia," kata Aldi Taher. 

3. Perindo target kursi DPR di atas 10 persen

Daftar Caleg Perindo: Yusuf Mansur, Aldi Taher sampai Vicky PrasetyoPartai Perindo gelar Rapat Koordinasi Nasional buat strategi raih suara di Pemilu 2024 (dok. Perindo)

Hary mengaku Perindo menargetkan lebih dari 10 persen kursi di DPR RI untuk 2024-2029. Dia mengharapkan Perindo bisa duduk di kursi DPR dengan caleg yang didaftarkan hari ini. 

"Target kursi 2 digit, artinya di atas 10 persen. Tapi harapan kami bisa lebih dari itu," ucapnya.

Baca Juga: AHY Sentil Jokowi Jangan Terus Endorse Capres untuk 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya