Airlangga: Anies Tak Diundang di HUT ke-58 Golkar

Golkar hanya undang ketua umum partai

Jakarta, IDN Times - Partai Golkar tengah merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-58. Puncak acara akan dihadiri oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan acara tersebut hanya mengundang ketua umum partai politik. Untuk Anies Baswedan, kata Airlangga, tidak diundang.

"Tidak (undang Anies), hanya ketum partai," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga: Puncak HUT Golkar ke-58 Jumat Esok Akan Hadirkan Jokowi

1. HUT ke-58 Golkar dihadiri Jokowi

Airlangga: Anies Tak Diundang di HUT ke-58 GolkarPresiden Joko "Jokowi" Widodo (dok. Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, puncak ulang tahun Golkar ke-58 bakal menghadirkan Presiden Joko “Jokowi” Widodo, pada Jumat (21/10/2022) esok. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Kemudian acara puncak (HUT Golkar ke-58) pada 21 hari Jumat, juga di Kemayoran, dan direncanakan akan dihadiri oleh Bapak Presiden,” kata Airlangga di Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: HUT ke-58 Golkar, Airlangga Targetkan Raih 20 Persen Kursi di Pileg

2. Airlangga ajak kader menangkan Golkar di Pemilu 2024

Airlangga: Anies Tak Diundang di HUT ke-58 GolkarANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pada peringatan HUT ke-58 Golkar di hari pertama, Airlangga menyampaikan kalau masyarakat sudah rindu kepada partai berlogo beringin itu.
"Partai Golkar menunjukkan bahwa masyarakat rindu kepada Partai Golkar dan antusiasme yang dihadirkan di berbagai kota menunjukkan bahwa mereka cinta kepada Partai Golkar," kata Airlangga dalam pidato pembukaan acara, Kamis (20/10/2022).

Airlangga juga menyebut bahwa rakyat ingin Partai Golkar memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Masyarakat sudah ingin Partai Golkar untuk memenangkan pemilu, oleh karena itu ini adalah menjadi bagian dari Partai Golkar yang disiapkan perjalanan menuju 2024," ujar dia.

3. Airlangga tegaskan target Golkar menang di Pemilu 2024

Airlangga: Anies Tak Diundang di HUT ke-58 GolkarMenteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam Ngobrol Seru IDN Times. (IDN Times/Fauzan dan Athif Aiman)

Lebih lanjut Airlangga menargetkan agar Partai Golkar bisa memenangkan Pemilu 2024. Dia menilai, kemenangan biasanya identik dengan medali emas, dan warna emas sesuai dengan warna Golkar.


"Targetnya Partai Golkar menang di tahun 2024. Saudara tahu apa artinya menang? Menang itu namanya juara satu kalau di olahraga juara satu medalinya emas. Emas itu warnanya kuning dan kalau di event olahraga juara satu itu dinyanyikan Indonesia Raya," tutur dia.

Lebih lanjut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga berharap Golkar bisa memenangkan 20 persen atau 115 kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Oleh karena itu, sekali lagi target daripada pileg dua puluh persen atau 115 kursi. Pilkada kemarin kita sudah mencapai 60 persen," imbuh dia.

Baca Juga: Simpatisan Anies Baswedan Ricuh di KPK, Teriakkan Anies Presiden!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya