Airlangga Sebut di Golkar Banyak Dinasti Politik, Bela Jokowi?

"Jadi, Golkar ini banyak dinasti," kata Airlangga

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto tak masalah dengan dinasti politik. Sebab, tak jarang jabatan politik orang tuanya yang bergabung di Golkar diteruskan oleh anaknya.

Airlangga mencontohkan, Bupati Bintan, Roby Kurniawan merupakan anak dari Gubernur Riau Ansar Ahmad. Selain itu, ada Putri Komarudin yang merupakan anggota DPR, juga anak dari Ade Komarudin. Ade merupakan mantan Ketua DPR RI.

"Mas Roby ini anak Gubernur Kepri, kemudian ada Mbak Putri, anaknya Ade Komarudin, umurnya 31 tahun. Ini kita under 40 tahun, dan semuanya second generation," ujar Airlangga di kantor DPP Golkar, Jumat (20/10/2023).

"Jadi, Golkar ini banyak dinasti, yang kita tentang feodalisme," sambungnya.

Diketahui benerapa waktu belakangam Presiden Jokowi disebut-sebut tengah membangun dinasti politik. Setelah Kaesang menjadi Ketum PSI, anak sulungnya Gibran Rakabuming diisukan bakal maju menjadi cawapres setelah MK memutuskan kepala daerah di bawah 40 tahun boleh maju sebagai capres dan cawapres.

Baca Juga: Gibran Diisukan Akan Gabung Golkar, Airlangga: Lihat Saja Nanti

1. Airlangga sebut kader Golkar banyak yang generasi Z

Airlangga Sebut di Golkar Banyak Dinasti Politik, Bela Jokowi?Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Airlangga menyebut meskipun Golkar partai yang sudah berusia 59 tahun, tapi banyak kadernya yang berasal dari generasi Z. Menurutnya, kader muda itu siap memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

"Kita optimis dengan mesin partai kuat. Kita ada Ridwan Kamil di Jawa Barat, dan Pak Ace, dan Pak Prabowo. InsyaAllah Jawa Barat kita kunci. Kita punya Jawa Timur ada Bu Khofifah. Dengan under forty kita bisa rebut Jawa tengah pun kita bisa rebut kembali," ucap dia.

Baca Juga: Golkar Umumkan Cawapres Pendamping Prabowo Besok!

2. Golkar ingin rebut kembali kemenangan di Pemilu 2024

Airlangga Sebut di Golkar Banyak Dinasti Politik, Bela Jokowi?Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto di Rakernas Golkar Tahun 2023 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Airlangga mengajak seluruh kader untuk memenangkan Golkar di Pemilu 2024. Sehingga, Golkar bisa kembali menjadi partai penguasa.

"Kemudian tahun 2024, Partai Golkar ingin mengukir sejarah di tahun 2024 Partai Golkar menang dan tahun 2024 waktunya Partai Golkar, Golkar rebut kembali," kata dia.

 

3. Ajak kader juga menangkan Prabowo

Airlangga Sebut di Golkar Banyak Dinasti Politik, Bela Jokowi?Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Airlangga kemudian mengajak semua kader memenangkan Prabowo sebagai Presiden 2024. Golkar tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang di dalamnya ada Gerindra, PAN, Demokrat, PBB, Gelora.

"Mari kita bekerja keras, mari kita menangkan Partai Golkar, mari kita menangkan Pak Prabowo," imbuhnya.

Baca Juga: Prabowo Hadir di Tasyakuran HUT ke-59 Golkar

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya