Didukung Golkar-PAN, Prabowo: Kita Minta Izin Rakyat untuk Berkuasa

Prabowo sebut kekuasaannya untuk kepentingan rakyat

Jakarta, IDN Times - Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Prabowo berharap, Pemilu 2024 bisa berjalan aman dan damai.

"Kita akan melancarkan kampanye yang terbuka, yang tidak akan menjelek-jelekan atau mencela pihak manapun. Kita yakini prestasi yang sudah dibuat dan kita yakini hal-hal yang akan kita laksanakan," ujar Prabowo di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga: Zulhas: Tak Ada Arahan Jokowi Dukung Prabowo, Ini Keputusan Bersama

1. Minta izin ke rakyat untuk berkuasa

Didukung Golkar-PAN, Prabowo: Kita Minta Izin Rakyat untuk BerkuasaDeklarasi Golkar dan PAN dukung Prabowo Subianto jadi Capres 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Prabowo kemudian meminta izin kepada rakyat Indonesia untuk berkuasa. Dia menyebut, kekuasaannya nanti akan diberikan untuk kepentingan rakyat.

"Kita minta mandat dari rakyat. Kita memang ingin, kita minta, kita ingin maju ke rakyat, kita minta izin rakyat untuk kita berkuasa, karena kita ingin berkuasa hanya untuk kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia," ucap dia.

Baca Juga: Gerindra: Dukungan Golkar-PAN ke Prabowo untuk Lanjutkan Pembangunan

2. Prabowo terharu mendapat dukungan dari PAN dan Golkar

Didukung Golkar-PAN, Prabowo: Kita Minta Izin Rakyat untuk BerkuasaDeklarasi Golkar dan PAN dukung Prabowo Subianto jadi Capres 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Menteri Pertahanan itu mengaku terharu mendapat dukungan dari PAN dan Golkar. Sebab, kedua partai itu memiliki sejarah yang baik.

"Karena itu, saya merasa sangat terharu, sangat dibesarkan hati saya dengan kepercayaan yang begitu besar dari partai-partai yang besar, dan partai-partai yang bersejarah ini," kata dia.

Baca Juga: Gerindra: Dukungan Golkar-PAN ke Prabowo untuk Lanjutkan Pembangunan

3. Prabowo tak mau mengecewakan partai yang sudah mendukungnya

Didukung Golkar-PAN, Prabowo: Kita Minta Izin Rakyat untuk BerkuasaMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Prabowo mengaku tak mau mengecewakan partai yang sudah mendukungnya. Oleh karena itu, dia bertekad untuk bisa menang pada Pilpres 2024.

"Ini sungguh suatu kehormatan bagi saya yang juga membuat saya bertekad untuk tidak mengecewakan harapan partai-partai ini dan terutama harapan rakyat Indonesia semuanya," imbuhnya.

Saat ini, Prabowo didukung Gerindra, PKB, Golkar, PAN dan PBB untuk maju sebagai Capres 2024.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Golkar dan PAN Beri Dukungan, Prabowo: Kami Lanjutkan Program Jokowi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya