Diisukan Mundur dari Kabinet, Sri Mulyani: Masa? Ini Masih Kerja

Sri Mulyani tak banyak bicara

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani tak banyak bicara terkait isu yang menyebutkan dirinya bakal keluar dari Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Sri Mulyani menegaskan, masih bekerja sebagai Menteri Keuangan.

Hal itu disampaikan Sri Mulyani usai rapat dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Masa? Ini masih kerja," ujar Sri Mulyani, Jumat (19/1/2024).

Sri Mulyani pun tak mengeluarkan pernyataan lain selain mengaku masih bekerja sebagai Menteri Keuangan.

"Saya bekerja," kata dia.

Setelah itu, Sri Mulyani langsung masuk ke dalam mobil dinasnya.

Baca Juga: Isu Basuki Hadimuljono dan Sri Mulyani Mundur, Ini Kata Istana

1. Airlangga sebut isu Sri Mulyani dan Basuki bakal mundur dari kabinet adalah hoaks

Diisukan Mundur dari Kabinet, Sri Mulyani: Masa? Ini Masih KerjaMenteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Diketahui, Ekonom Senior INDEF, Faisal Basri, memunculkan isu Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan keluar dari Kabinet Indonesia Maju. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut, isu tersebut hoaks.

"Hoaks, hoaks," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga menegaskan Sri Mulyani tak akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

"Tidak, tidak. Bu Ani kan teman saya," kata dia.

Baca Juga: Isu Sri Mulyani-Basuki Mundur dari Kabinet Jokowi, Airlangga: Hoaks

2. Istana pastikan semua menteri di Kabinet Indonesia Maju solid

Diisukan Mundur dari Kabinet, Sri Mulyani: Masa? Ini Masih KerjaKoordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana (IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan semua menteri di Kabinet Indonesia Maju kompak membantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyelesaikan kerjanya hingga Oktober 2024.

"Seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju tetap kompak dan solid membantu presiden, untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan sampai akhir masa jabatannya," ujar Ari kepada wartawan, Kamis (18/1/2024).

3. Istana minta tanya kebenarannya ke pembuat isu

Diisukan Mundur dari Kabinet, Sri Mulyani: Masa? Ini Masih KerjaKoordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana (IDN Times/Istimewa)

Ari kemudian meminta kebenaran isu mundurnya Sri Mulyani dan Basuki ke pembuat isu. Sebab, tak ada isu tersebut di kalangan Istana.

"Terkait isu yang sengaja dilemparkan oleh beberapa pihak, bahwa ada menteri yang siap mundur atau tidak nyaman dalam pemerintahan, tanyakan saja ke pihak-pihak yang melontarkan isu tersebut," kata dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya