Dipanggil Jokowi ke Istana, Sri Mulyani Hindari Jurnalis

Sri Mulyani masuk lewat pintu lain

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memanggil Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani ke Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (2/2/2024). Sri Mulyani dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jokowi pada pukul 14.30 WIB.

Sejumlah jurnalis pun menunggu kedatangan Sri Mulyani di pintu pilar atau pintu 6 Istana. Pintu tersebut merupakan akses sejumlah menteri dan pejabat negara lain untuk masuk ke Istana Negara atau Istana Merdeka.

Jurnalis yang biasa bertugas di Istana Kepresidenan juga hanya diizinkan untuk berada di pintu pilar apabila menunggu kedatangan menteri atau pejabat lain.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan Sri Mulyani masuk ke dalam Istana melalui pintu Bali atau pintu 5. Alasannya, Sri Mulyani enggan bertemu jurnalis.

"(Tidak lewat pintu pilar) karena kalian (jurnalis) menunggu. Ya kan? Kalian nunggu, makanya kan. Kan pintu istana tidak satu, bisa lewat depan, lewat samping, kan terserah Bu Sri Mulyani mau lewat mana," ujar Ari di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Ari mengatakan, Sri Mulyani sengaja menghindari jurnalis karena kerap ditanya mengenai isu mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

"Kalian selalu menanyakan mundur, mundur, Bu Sri Mulyani kebetulan bisa lebih cepat melalui pintu yang satu lagi," kata dia.

Ari menjelaskan, Sri Mulyani dipanggil Presiden Jokowi untuk membahas tentang pelaksanaan ABPN 2024.

"Saya menjawab, memang betul hari ini pukul 14.30 WIB Bu Sri Mulyani diterima Pak Presiden untuk membicarakan hal-hal terkait pelaksanaan APBN," kata dia.

Ari menegaskan, Sri Mulyani dipanggil Jokowi tidak seorang diri. Ada sejumlah menteri lain yang turut hadir dalam pertemuan itu.

"Oh ndak (sendiri). Biasa kan Presiden manggil menteri tidak hanya berdua, hari ini tidak hanya Bu Sri Mulyani kan, ada Menteri ESDM dan menteri lain," imbuhnya.

Baca Juga: Ini Alasan Jokowi Pilih Tito Jadi Plt Menko Polhukam Gantikan Mahfud

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya