Golkar dan PAN Resmi Dukung Prabowo Capres 2024!

Prabowo Subianto disebut lahir dari rahim Partai Golkar

Jakarta, IDN Times - Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Deklarasi dukungan disampaikan di Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat hari ini.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, terlebih dulu menyampaikan dukungannya kepada Prabowo.

"Partai Golkar memberikan dukungannya kepada Bapak Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024-2029," ujar Airlangga, Minggu (13/8/2023).

Airlangga kemudian menyampaikan alasan Golkar mendukung Prabowo sebagai Capres 2024.

"Karena Bapak Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar. Oleh karena itu, beliau selalu mengikuti kegiatan di Partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi, egaliter, searah, sejalan dan setujuan dengan Partai Golkar," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) juga menyampaikan dukungan partainya kepada Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

"Melalui pertimbangan yang matang, DPP PAN telah memutuskan untuk memberikan calon presiden periode 2024-2029 kepada Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto. Semoga Allah SWT meridai apa yang telah kita sepakati apa yang kita putuskan," kata Zulhas.

Baca Juga: Golkar dan PAN Dikabarkan Bakal Deklarasi Gabung KKIR, Dukung Prabowo?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya