Golkar dan PAN Susul PKB-PBB Dukung Prabowo, Siapa Cawapresnya?

Prabowo didukung sebagai cawapres di Pilpres 2024

Jakarta, IDN Times - Tiket Ketua Umum Prabowo Subianto melenggang sebagai capres di Pemilihan Presiden 2024 semakin kuat, setelah didukung Golkar dan PAN. Dengan merapatnya 2 partai ini, total saat ini sudah 4 partai yang mengusung Prabowo untuk memperebutkan kursi RI 1 di Pilpres 2024, yakni PKB, PBB, Golkar, dan PAN.

Lalu, siapa yang akan mendampingi Prabowo sebagai cawapres di Pilpres 2024? Usai acara deklarasi, Prabowo menjawab pertanyaan tersebut.

"Pembicaraan tentang cawapres kita sudah sepakat, bahwa kita akan terus berdiskusi, musyawarah untuk mencari calon yang terbaik yang bisa diterima oleh keempat partai ini," ujar Prabowo di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Prabowo ingin semua partai politik yang bergabung di koalisi memiliki hak yang sama dalam menyuarakan cawapres. Oleh karena itu, masih perlu diskusi lebih lanjut.

"Bahwa setelah bergabung, tentunya kita akan menganggap bahwa semua partai yang sekarang dalam koalisi politik, ini kerja sama politik, ini adalah sahabat, saudara yang satu bagian, satu tim, kita akan selesaikan masalah itu sebagai satu tim," kata dia.

Baca Juga: Golkar dan PAN Resmi Dukung Prabowo Capres 2024!

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya