Jelang Golkar dan PAN Gabung KKIR, Prabowo Kumpulkan Pengurus Gerindra

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya baru berisi Gerindra PKB

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto mengumpulkan sejumlah pengurus DPP Gerindra di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan menjelang deklarasi bergabungnya Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Pagi ini saya dan beberapa pengurus DPP dilanggil ke K4, sepertinya ada agenda yang sangat penting," ujar Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Habiburokhman kepada IDN Times, Minggu (13/8/2023).

Meski demikian, Habiburokhman masih enggan menjelaskan secara spesifik terkait rencana deklarasi bergabungnya Golkar dan PAN ke KKIR.

"Kami mohon doa, mudah-mudahan kabar baik, yakni bertambahnya partai politik parlemen menjadi pendukung Pak Prabowo Presiden 2024," kata dia.

"Kami memang terus ikhtiar memperbrsar basis pendukung Pak Prabowo, agar kerja-kerja pemenangan bisa lebih tertata lagi," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid membenarkan Golkar dan PAN akan gabung ke KKIR.

"Insyaallah benar," ujar Jazilul kepada IDN Times, Minggu (13/8/2023).

Jazilul mengatakan, deklarasi itu diagendakan hari ini. Namun, Jazilul masih enggan menyebut waktu dan lokasinya.

"Nanti dikabari," kata dia.

Saat ini, ada dua partai yang telah bergabung dalam KKIR, yakni Gerindra dan PKB.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Golkar dan PAN Dikabarkan Bakal Deklarasi Gabung KKIR, Dukung Prabowo?

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya