Megawati Ngaku Senang Dekat dengan Rakyat: Sampai Badan Bau Ikan

Megawati mengaku tidak pernah risih bersentuhan dengan masyarakat

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mendorong seluruh kadernya untuk dekat dengan rakyat. Dia kemudian menceritakan semasa menjadi anggota DPR RI, kerap turun ke masyarakat.

"Kan saya gitu orangnya ke mana-mana waktu DPR, kenapa saya terpilih terus? Karena ya gitu ke nelayan, nongkrong ke tempat lelang ikan, baunya jadi badannya kayak ikan, dipeluk-peluk sama ibu-ibu yang apa itu, jualan ikan untuk lelang, lah masa saya 'jangan (peluk), kamu bau', gitu. Ya saya diem saja," ujar Megawati di pidato penutupan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Meski demikian, Megawati mengaku senang bisa dekat dengan masyarakat. Dia pun merasa tak risih ketika dipeluk oleh warga.

"Saya sangat gembira mereka mau meluk saya, karena coba kalau kamu datang gak dipeluk," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga menceritakan tak segan bersentuhan dengan masyarakat yang memiliki penyakit kusta atau lepra. Ketika itu, terjadi banyak warga Sulawesi Selatan (Sulsel) menderita kusta.

"Di Sulsel, terus bismillah mana tuh itu dulu banyak yang namanya kena lepra. Jadi, kalau salaman masa saya lihat dulu tangan orang, tangannya komplet saya rasakan waduh jarinya enggak ada nih. Nah itu, karena saya bonding sama mereka, enggak pilih-pilih kasih ya saya bismillah, 'Ya Allah saya jangan ketularan'. Sampai hari ini saya sehat wal'afiat, itu juga berkah Allah," kata dia.

Baca Juga: Megawati Heran Dibilang Sombong karena Sebut Jokowi Petugas Partai

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya