Polisi Siapkan Jalur Evakuasi Darurat di Kawasan Bundaran HI

Di setiap panggung hiburan juga disediakan tim kesehatan

Jakarta, IDN Times - Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin menjadi salah satu pusat perayaan malam tahun baru 2024 di DKI Jakarta. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo memprediksi, ada sekitar 50 ribu orang akan hadir di sekitar Bundaran HI.

Di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin, ada 11 panggung hiburan disediakan.

"Diperkirakan kepadatan di Bundaran HI mencapai 30.000, sementara dari setiap panggung bisa mencapai 3.000 -5.000, sehingga total yang berkumpul di Bundaran HI bisa sampai sekitar 50.000 (orang)," ujar Susatyo kepada wartawan, Minggu (31/12/2023).

Susatyo mengatakan, pihaknya sudah menyediakan jalur evakuasi darurat apabila ada pengunjung yang perlu mendapat bantuan.

"Kami juga harus menyiapkan jalur evakuasi darurat apabila ada yang sakit dan lain sebagainya. Kami juga berharap semua masyarakat yang hadir di Bundaran HI ini bisa sama-sama waspada, menjaga barang bawaan, termasuk juga kendaraan yang mungkin terparkir jauh di Bundaraan HI," kata dia.

Selain itu, di setiap panggung hiburan juga disediakan personel kesehatan dan pemadam kebakaran.

"Itu sudah jadi satu paket, sehingga setiap panggung mungkin sangat padat," kata dia.

Saat ini, kawasan Sudirman-Thamrin sudah ditutup dari akses kendaraan bermotor. Rencananya, jalan akan dibuka kembali pada Senin (1/1/2024) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Kawasan Bundaran HI Penuh Sesak oleh Warga Jelang Tahun Baru 2024

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya