Prabowo Ajukan Cuti ke Jokowi Daftar Capres, Tapi Tak Sebut Tanggal

Surat tersebut kini masih menunggu respons dari Jokowi

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto sudah mengajukan surat permohonan cuti untuk mendaftar sebagai calon presiden (capres) 2024 kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Surat permohonan cuti itu disampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan, meski mengajukan surat cuti, Prabowo tak menyebutkan tanggal kapan akan izin libur itu.

"Surat permohonan izin cuti untuk pendaftaran capres, tapi waktunya akan disusulkan," ujar Ari kepada wartawan, Jumat (20/10/2023).

Selain itu, Prabowo juga mengajukan surat permohonan persetujuan dari Presiden Jokowi, karena sudah diusung sebagai calon presiden oleh gabungan partai politik.

"Surat permohonan persetujuan dari Bapak Presiden untuk dicalonkan oleh partai politik dan gabungan partai politik sebagai capres," kata dia.

Surat tersebut kini masih menunggu respons dari Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD juga mengajukan surat permohonan persetujuan sebagai cawapres. Dia juga mengajukan cuti untuk mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10/2023).

Baca Juga: Jelang Penentuan Cawapres Prabowo, Gibran Terbang ke Jakarta

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya