Prabowo Tanya ke Yusril: Bisa Gak Wakil Presiden Ada Empat?

Prabowo berseloroh hingga kader PAN tertawa

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengaku kesulitan mencari calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya di Pilpres 2024. Dia kemudian bertanya kepada Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, apakah bisa wakil presiden di Indonesia menjadi empat orang.

"Saya mau tanya, Prof Yusril, bisa gak kita ubah wakil presidennya 4 saja. Bagaimana? wakil presiden 1, wakil presiden 2, di beberapa negara ada lho kayak gitu, karena begitu banyak orang," ujar Prabowo di HUT ke-25 PAN di Jakarta, Senin (28/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Prabowo berseloroh kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk mencari cawapres apakah harus masuk ke dalam goa. Menurutnya, sebelum mendapat cawapres, jangan dulu keluar dari goa.

"Kita cari tempat, mungkin di Gunung Lawu atau di mana masuk ke satu cari goa, gak keluar-keluar sampai dapat nama. Gimana?" kata Prabowo.

Kader PAN kemudian tertawa mendengar pernyataan Prabowo. Prabowo mengaku percaya terhadap kemampuan para ketua umum partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju.

"Tapi, saya percaya insting saya, tokoh-tokoh ini semuanya saya percaya, saya kenal mereka lama, semuanya dalam hatinya hanya ingin Indonesia maju, Indonesia hebat," ucap dia.

Saat ini, Koalisi Indonesia Maju terdiri dari gabungan Gerindra, Golkar, PAN, PKB dan PBB.

Baca Juga: Erick Thohir Diteriaki Wapres di HUT PAN, Prabowo: Nanti, Wapres Belum

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya