Puan Beri Sinyal Prabowo akan Bertemu dengan Megawati

Megawati sedang atur waktu bertemu dengan semua ketum

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani memberi sinyal akan ada pertemuan antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Menurutnya, agenda pertemuan dengan semua ketua umum partai politik sedang diatur.

"Ada. Ada rencana untuk ketemu dengan semua ketua umum yang lain. Namun tentunya ini waktunya yang sedang kita jadwalkan," ujar Puan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga: Prabowo Subianto Belum Tahu Kapan Diterima Bertemu Megawati

1. PDIP terbuka melakukan pertemuan dengan parpol lain

Puan Beri Sinyal Prabowo akan Bertemu dengan MegawatiKetua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani melantik DPP Taruna Merah Putih (TMP) periode periode 2019-2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Puan mengatakan, PDIP terbuka menggelar pertemuan dengan partai lain. Namun, pertemuan itu masih menunggu waktu yang tepat.

"Jadi PDI Perjuangan terbuka untuk silaturahmi dengan partai manapun, begitu juga saya ditugaskan untuk bersilaturahmi dengan ketua umum manapun dan nanti insyaAllah akan kami lakukan," ucap Puan.

Baca Juga: Prabowo Tak Masalah Cak Imin akan Bertemu dengan Megawati

2. Pertemuan tinggal menunggu waktu dan teknis

Puan Beri Sinyal Prabowo akan Bertemu dengan MegawatiKetua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Meski demikian, Ketua DPR RI itu tak menyatakan secara tegas kapan waktu terdekat Megawati bertemu dengan ketua umum partai lain. Menurutnya, semua itu harus ada pengaturan waktu dan teknis.

"Tinggal waktu, teknis saja," kata Puan.

3. Puan akan bertemu dengan Zulhas

Puan Beri Sinyal Prabowo akan Bertemu dengan MegawatiGanjar Pranowo ikut dalam pertemuan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketum PAN, Zulkifli Hasan (dok. PDIP)

Lebih lanjut, Puan mengaku akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas). Lagi-lagi, Puan masih enggan membeberkan waktunya.

"Saya juga sudah bicara dengan Pak Zulhas, pada waktunya saya akan datang ke sana," ujar dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya