Prabowo Subianto Belum Tahu Kapan Diterima Bertemu Megawati

Respons rencana pertemuan Cak Imin-Megawati

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum tahu kapan akan diterima bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Meski begitu, ia tidak begitu mempersoalkan terkait hal tersebut.

Mulanya Prabowo merespons rencana pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Megawati Soekarnoputri. Prabowo mengaku tidak keberatan dengan rencana itu.

“Saya kira bagus Cak Imin ketemu Ibu Mega baik,” ujarnya kepada wartawan di Rumah Dinas Cak Imin, di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2023).

"Begitu ya, saya juga tidak tahu kapan saya diterima oleh ibu Mega. Tidak ada masalah, kita yang penting hubungan baik sama semua,” kata dia.

1. Sambangi Cak Imin jelang pertemuan dengan PDIP

Prabowo Subianto Belum Tahu Kapan Diterima Bertemu MegawatiKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Prabowo menyambangi Cak Imin di rumah dinasnya menjelang rencana pertemuan mitra koalisinya dengan PDIP. Namun, Menteri Pertahanan itu menepis pertemuan itu dalam rangka menjaga supaya PKB tidak pindah ke koalisi lain.

“Jadi mungkin anda tahu, kita sering bertemu, mungkin anda aja yang nggak tahu. Mungkin kalau nggak dipanggil anda nggak tahu pertemuan ini. Saya kira demikian,” kata dia.

“Jadi begini, pilihan politik itu tentunya hak tiap pemimpin. Kita hargai. Kira-kira demikian,” ucapnya.

Baca Juga: Prabowo Bertemu Cak Imin 3 Jam, Hasil Pertemuan Masih Rahasia

2. PDIP intens komunikasi dengan Golkar dan PKB

Prabowo Subianto Belum Tahu Kapan Diterima Bertemu MegawatiSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut beberapa partai yang intens berkomunikasi dengan PDIP di antaranya PKB dan Partai Golkar.

"Tentu saja kami intens berkomunikasi dengan PKB, dengan Golkar, bahkan juga dengan Gerindra, komunikasinya juga dilakukan oleh Mbak Puan Maharani," ujar Hasto.

3. Megawati akan bertemu Airlangga dan Cak Imin

Prabowo Subianto Belum Tahu Kapan Diterima Bertemu MegawatiSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kritiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Hasto mengaku dirinya sempat bertemu dengan Cak Imin, dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Nantinya, ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri juga akan mengadakan pertemuan tertutup.

“Kami juga akan atur pertemuan secara tertutup terlebih dahulu dengan Ibu Megawati terlebih dahulu," ujar Hasto.

Baca Juga: PDIP Sindir Rekam Jejak Projo yang Temui Relawan Prabowo

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya