Prabowo Tak Masalah Cak Imin akan Bertemu dengan Megawati

Megawati-Cak Imin bakal lakukan pertemuan tertutup

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut baik rencana pertemuan mitra koalisinya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut dia, Gerindra terus berusaha berhubungan dengan baik dengan semua partai politik.

“Saya kira bagus Cak Imin ketemu Ibu Mega baik,” kata Prabowo usai melakukan kunjungan ke rumah dinas Cak Imin di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2023).

“Tidak ada masalah, kita yang penting hubungan baik sama semua,” kata dia lagi.

1. Sambangi Cak Imin jelang pertemuan dengan PDIP

Prabowo Tak Masalah Cak Imin akan Bertemu dengan MegawatiKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto hadir di acara salawatan(dok. PKB)

Prabowo menyambangi Cak Imin di rumah dinasnya menjelang rencana pertemuan dengan PDIP. Namun, Menteri Pertahanan itu menepis pertemuan ini dalam rangka untuk menjaga agar PKB tidak pindah ke koalisi lain.

“Jadi mungkin anda tahu, kita sering bertemu, mungkin anda aja yang nggak tahu. Mungkin kalau nggak dipanggil anda nggak tahu pertemuan ini. Saya kira demikian,” kata dia.

“Jadi begini, pilihan itu tentunya hak tiap pemimpin. Kita hargai. Kira-kira demikian,” ucapnya.

Baca Juga: Prabowo Bisa Kecipratan Berkah dari Posisi Menhan di Pilpres 2024

2. PDIP intens komunikasi dengan Golkar dan PKB

Prabowo Tak Masalah Cak Imin akan Bertemu dengan MegawatiSekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut beberapa partai yang intens berkomunikasi dengan PDIP di antaranya PKB dan Partai Golkar.

"Tentu saja kami intens berkomunikasi dengan PKB, dengan Golkar, bahkan juga dengan Gerindra, komunikasinya juga dilakukan oleh Mbak Puan Maharani," ujar Hasto.

3. Megawati akan bertemu Airlangga dan Cak Imin

Prabowo Tak Masalah Cak Imin akan Bertemu dengan MegawatiMegawati dalam acara perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan. (youtube.com/PDI Perjuangan)

Hasto mengaku dirinya sempat bertemu dengan Cak Imin, dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Nantinya, ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri juga akan mengadakan pertemuan tertutup.

“Kami juga akan atur pertemuan secara tertutup terlebih dahulu dengan Ibu Megawati terlebih dahulu," ujar Hasto.

Baca Juga: Muhaimin Temui JK Malam Ini di Rumahnya Bahas Pemilu 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya