Zulhas: Tak Ada Arahan Jokowi Dukung Prabowo, Ini Keputusan Bersama

PAN dan Golkar resmi dukung Prabowo ajdi capres 2024

Jakarta, IDN Times - Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) 2024. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan, tak ada arahan dari Jokowi kepada partainya untuk mendukung Prabowo.

"Dari presiden tidak ada arahan, jadi ini keputusan kita bareng-bareng, tidak ada arahan, terima kasih," ujar Zulhas di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto juga menyampaikan tak ada campur tangan Presiden Joko "Jokowi" Widodo agar Golkar dan PAN mendukungnya sebagai capres 2024.

"Jadi begini, Pak Jokowi orang yang sangat demokratis, jadi beliau sangat menghormati independensi dan hak setiap partai politik, sya kira itu yang harus saya tegaskan," ujar Prabowo di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

"Jadi, apapun keputusan partai manapun, beliau pasti merestui, apapun keputusan partai. Pengalaman saya dan keyakinan saya, saya kira semua ketua umum beliau tidak akan melarang, tidak akan mendikte, itu yang kenyataannya demikian," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto enggan berkomentar terkait hal tersebut.

"Terkait dengan tadi, sudah disampaikan Pak Prabowo," kata Airlangga.

Baca Juga: Golkar dan PAN Susul PKB-PBB Dukung Prabowo, Siapa Cawapresnya?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya