Hadiri Rapat Nasional Samawi Jokowi, Kaesang Disambut Antusias Warga

Pakai jaket PSI, Kaesang foto bareng masyarakat

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menghadiri acara Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar untuk menentukan arah dukungan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Berdasarkan pantauan IDN Times, Kaesang Pangarep tiba pukul 14.20 WIB dan langsung menyambut masyarakat yang telah berkumpul di dalam Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga: Kaesang Pangarep: PSI Fokus Menangkan Pemilu 2024 dan Maju ke Senayan

1. Didampingi sang istri, Kaesang kenakan jaket PSI dan peci hitam

Hadiri Rapat Nasional Samawi Jokowi, Kaesang Disambut Antusias WargaRapimnas Samawi di Istora Senayan (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Didampingi sang istri, Erina Gudono, Kaesang tampak mengenakan jaket PSI dan peci berwarna hitam. 

Masyarakat yang hadir pada acara Samawi ini antusias untuk berfoto bersama putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut.

Baca Juga: Kunjungi Fotografer Darwis Triadi, Kaesang Berpose Pakai Jaket PSI

2. Rapimnas digelar untuk memutuskan dukungan Samawi ke depan

Hadiri Rapat Nasional Samawi Jokowi, Kaesang Disambut Antusias WargaRapimnas Samawi di Istora Senayan (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Sementara itu, Ketua Panitia Rapimnas, Rozi Ahmad, mengatakan, acara kali ini akan menjaring aspirasi dari para tokoh agama.

"Mulai malam 6 Oktober kami laksanakan rapimnas. Salah satu agendanya kiai, gus, ajengan, bermusyawarah memutuskan dukungan arah Samawi ke depan," ujar Rozi dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2023).

Rozi memastikan, pihaknya mengundang Jokowi dan kedua anaknya yang kini terjun ke dunia politik, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Didampingi Kaesang, Jokowi Hadiri Konsolidasi Relawan Alap-Alap

3. Rapimnas wujudkan berbagai upaya menjaga pemilu damai

Hadiri Rapat Nasional Samawi Jokowi, Kaesang Disambut Antusias WargaRapimnas Samawi di Istora Senayan (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Sekretaris Jenderal Samawi, Nizar Ahmad Saputra menuturkan, dalam rapimnas akan dibahas mengenai berbagai upaya untuk menjaga agar pemilu berjalan damai.

"Kita juga berbicara tentang bagaimana strategi menghadapi tahun pemilu agar berjalan damai, mengedepankan persatuan, dan menjaga iklim demokrasi," ungkap dia.

Nizar menjelaskan, kriteria utama capres yang didukung ialah figur yang menawarkan kebijakan akan melanjutkan program Jokowi.

"Kriterianya yang akan lanjutkan program dan kebijakan Jokowi, yang utamanya itu," ucap dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Jokowi: Pemimpin Jangan Hanya Cari Selamat Nikmati Duduk di Istana

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya