Senyum Airlangga Hartarto Saat Ditanya soal Gibran Rakabuming Raka

Rapimnas Golkar diadakan di DPP Golkar

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Pantauan IDN Times, Airlangga Hartarto tiba pada pukul 09.15 WIB dan langsung menyapa awak media.

Gelaran Rapimnas Golkar itu disebut-sebut akan mengumumkan cakal calon wakil presiden (bacawapres) yang diusung oleh Golkar. Nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pun mencuat.

Saat ditanya mengenai kehadiran putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu, Airlangga hanya tersenyum ke awak media.

"Kita lihat nanti," ucap Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga yang mengenakan kemeja Golkar berwarna kuning itu mengatakan, hari ini Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak akan datang dalam acara tersebut.

"Tidak, tidak datang. Hari ini hanya keluarga Golkar saja," ujar Airlangga.

Sebelumnya, Airlangga mengatakan, salah satu agenda penting rapimnas yang digelar yaitu mengumumkan capres dan cawapres yang diusung oleh Golkar.

"Rapimnas akan membahas capres dan cawapres yang akan didukung oleh Partai Golkar. Untuk capres yang mengerucut (didukung) satu nama," ungkap Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat (20/10/2023). 

Nama Gibran Rakabuming Raka sebelumnya santer diisukan akan berpindah ke Golkar untuk diusung menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto. Golkar sendiri mendukung Prabowo Subianto yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya