Comscore Tracker

Begini Gaya Trendi Jokowi saat Makan Malam 'Rendang Koalisi' di Bogor

Jokowi mengundang enam ketua umum partai koalisi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo mengadakan pertemuan dengan ketua umum partai koalisi di Istana Bogor malam ini. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menjamu tamu-tamunya dengan menu makan malam 'rendang koalisi'.

Mereka yang hadir adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Ada hal menarik dalam pertemuan tersebut. Jokowi terlihat lebih trendi dibanding elite-elite partai yang hadir. Gaya berpakaian mantan gubernur DKI Jakarta itu sedikit lebih unik. Seperti apa gaya Jokowi pada silaturahmi politik itu?

1. Jokowi terlihat lebih trandy

Begini Gaya Trendi Jokowi saat Makan Malam 'Rendang Koalisi' di BogorIDN Times/Istimewa

Ada yang terlihat berbeda dari pertemuan malam ini. Jokowi tampil lebih trendi dengan menggunakan sepatu sport warna hitam dan putih.

Meski demikian, gaya khas pakaian Jokowi tidak ketinggalan, dengan kemeja putih dipadu padan celana hitam.

Baca Juga: Jokowi akan Ungkap Nama Cawapres dalam 1-2 Minggu Ini

2. Tamu Jokowi kompak memakai kemeja batik

Begini Gaya Trendi Jokowi saat Makan Malam 'Rendang Koalisi' di Bogorsetkab.go.id

Meski penampilan Jokowi semi formal, tamu-tamu Jokowi tetap berpakaian resmi. Mereka kompak menggunakan kemeja batik, kecuali Surya Paloh yang mengenakan stelan jas hitam.

Kendati, mereka terlihat kompak duduk bersama di atas satu meja sebelah kiri dan kanan Jokowi yang terlihat semringah itu.

3. Menentukan cawapres Jokowi?

Begini Gaya Trendi Jokowi saat Makan Malam 'Rendang Koalisi' di BogorDok. IDN Times

Jokowi sebelumnya menyebutkan, dalam dua pekan ini dirinya akan menyampaikan kepada publik sosok cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019.

Namun, Romahurmuziy sebelum menghadiri makan malam dengan Jokowi ini masih merahasiakan agenda pertemuan tersebut. Dia hanya menyebutkan akan mengatakan hasil pertemuan usai acara ini berlangsung. Apakah malam ini penentuan sosok cawapres Jokowi?

"Soal agenda, tentu akan disampaikan nanti setelah pertemuan usai. Yang pasti, malam ini acaranya adalah makan malam dengan menu `rendang koalisi`," kata Rommy.

Kira-kira siapa sosok cawapres Jokowi ya guys? Kita tunggu saja ya nanti.

Baca Juga: Jokowi Makan Malam 'Rendang Koalisi' dengan 6 Ketum Parpol di Bogor

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya