Gerindra: Dukungan Prabowo Maju Pilpres 2024 Baru dari 12 Provinsi

DPP Gerindra belum bahas pencapresan Prabowo

Jakarta, IDN Times - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi D Ahmad, mengatakan, dukungan kepada Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, baru datang dari 12 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) atau provinsi.

"Yang terakhir kemarin, sebelum di Jawa Barat, itu Jawa Timur, sudah ada sekitar 12 provinsi yang menyatakan meminta Pak Prabowo maju sebagai presiden dari Partai Gerindra," kata dia, di Bandung, Jawa Barat, dikutip dari ANTARA, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Salip Prabowo di Survei Capres CPCS 

1. Dukungan 12 provinsi berpengaruh pada langkah Gerindra ke depan

Gerindra: Dukungan Prabowo Maju Pilpres 2024 Baru dari 12 ProvinsiKetua DPC Partai Gerindra Makassar, Eric Horas, saat berbicara dalam acara Hari Ulang Tahun Gerindra ke-12 pada tahun 2020. (Instagram.com/erichoras)

Dasco menjelaskan dengan desakan berbagai daerah itu dapat memengaruhi langkah politik Gerindra ke depan. Salah satunya dukungan dari DPD Jawa Barat juga bakal berpengaruh, karena sebagai daerah dengan lumbung suara terbesar partai berlambang kepala Garuda itu.

"Jawa Barat ini ke-12, dan tentunya sebagai daerah dengan lumbung suara, sedikit dan banyaknya akan memengaruhi Pak Prabowo untuk menyatakan sikap," kata dia.

2. Gerindra belum resmi bahas pencapresan Prabowo untuk Pilpres 2024

Gerindra: Dukungan Prabowo Maju Pilpres 2024 Baru dari 12 ProvinsiKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Meski begitu, Dasco mengatakan, saat ini DPP Partai Gerindra belum menyatakan apapun terkait pencalonan dalam Pilpres 2024.

Namun dengan dukungan tersebut, menurut dia, suatu forum untuk memutuskan calon presiden dari Gerindra tak menutup kemungkinan akan segera digelar.

"Tadi sudah kita sampaikan bahwa setelah aspirasi diterima dan akan diteruskan kepada Pak Prabowo," kata Dasco.

3. DPP Gerindra meminta DPD Jabar agar melakukan konsolidasi

Gerindra: Dukungan Prabowo Maju Pilpres 2024 Baru dari 12 ProvinsiKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Untuk itu, Dasco pun meminta DPD Partai Gerindra Jawa Barat yang baru mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo, agar melakukan konsolidasi dan menjaga kekompakan.

"Dan terus dekat dengan rakyat, untuk merebut kemenangan di 2024," kata Dasco.

Baca Juga: Ziarah Makam Gus Dur, Muzani: Insyaallah Pak Prabowo Maju Pilpres 2024

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya