7 Potret Prabowo Dapat Kejutan Ultah saat Kunker Bahas Alutsista di AS

Prabowo ke Pentagon bahas kelanjutan beli jet tempur F-15ID

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, mendapat kejutan ulang tahun usai tiba di Hotel Ritz Carlton, Washington DC, Amerika Serikat, Kamis, 20 Oktober 2022 waktu setempat. Kejutan ultah tersebut digelar di sela-sela kunjungan kerja Prabowo ke Kementerian Pertahanan AS atau Pentagon.

Saat memberikan kejutan, terlihat sosok publik figur Deddy Corbuzier dan putranya, Azka. 

"Selamat ulang tahun, kami doakan!" demikian nyanyian lagu Selamat Ulang Tahun yang menyambut Prabowo ketika tiba di ibu kota AS itu. 

Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani, menjadi orang pertama yang diberikan kue ulang tahun oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Sementara, pada malam hari, perayaan ulang tahun terus berlanjut.

Prabowo dijamu makan malam oleh Dubes Rosan di Wisma Indonesia. Acara semakin meriah, karena Prabowo ikut unjuk kemampuan bernyanyi. 

"Pak Prabowo berkenan menghibur kami yang hadir dengan menyanyikan lagu Sio Mama. Suasana semakin hangat saat Deddy Corbuzier menyumbangkan beberapa lagu, termasuk My Way. Sekali lagi, selamat ulang tahun Pak Prabowo. Selamat bertugas," kata Dubes Rosan. 

Sementara, tugas Prabowo di Washington DC salah satunya menemui koleganya, yakni Menhan Lloyd James Austin III. Berikut sejumlah dokumen yang menggambarkan kejutan ultah untuk Prabowo di tengah kunker ke AS.

1. Menhan Prabowo disambut tim KBRI Washington DC ketika tiba di AS

7 Potret Prabowo Dapat Kejutan Ultah saat Kunker Bahas Alutsista di ASMenteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika tiba di Hotel Ritz Carlton, Washington DC pada 17 Oktober 2022. (www.instagram.com/@rosanroeslani)

Baca Juga: Prabowo HUT ke-71, Siap Maju Lagi di Pemilu 2024

2. Tim KBRI Washington DC menyiapkan kue ulang tahun untuk merayakan HUT ke-71 Prabowo

7 Potret Prabowo Dapat Kejutan Ultah saat Kunker Bahas Alutsista di ASMenteri Pertahanan Prabowo Subianto diberi kejutan ulang tahun saat tiba di Washington DC pada 20 Oktober 2022. (Dokumentasi Kemenhan)

3. Perayaan HUT ke-71 Prabowo berlanjut dengan jamuan makan malam di Wisma Indonesia

7 Potret Prabowo Dapat Kejutan Ultah saat Kunker Bahas Alutsista di ASMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) ketika diberi kejutan ulang tahun oleh Dubes RI untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani pada 20 Oktober 2022. (www.instagram.com/@rosanroeslani)

4. Prabowo berkunjung ke Pentagon untuk membahas kelanjutan pembelian jet tempur F-15ID

7 Potret Prabowo Dapat Kejutan Ultah saat Kunker Bahas Alutsista di ASMenteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Menhan AS Lloyd J. Austin III di Gedung Pentagon pada Kamis, 20 Oktober 2022. (Dokumentasi Kementerian Pertahanan)

5. Pemerintah RI sudah mendapat lampu hijau dari AS untuk memborong 36 jet tempur F-15

7 Potret Prabowo Dapat Kejutan Ultah saat Kunker Bahas Alutsista di ASMenteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Menhan AS Lloyd J. Austin III di Gedung Pentagon pada Kamis, 20 Oktober 2022. (Dokumentasi Kementerian Pertahanan)

6. Menhan Prabowo juga sempat mengunjungi markas Lockheed Martin di AS. Belum diketahui pembelian alutsista apa yang dibahas

7 Potret Prabowo Dapat Kejutan Ultah saat Kunker Bahas Alutsista di ASMenhan Prabowo Subianto juga menyempatkan diri berkunjung ke markas Lockheed Martin di Amerika Serikat. (www.twitter.com/@abe_accord)

7. Prabowo dapat oleh-oleh peyek dari Dubes Rosan. Prabowo sebut peyek lebih enak bila disantap dengan pecel

7 Potret Prabowo Dapat Kejutan Ultah saat Kunker Bahas Alutsista di ASOleh-oleh peyek yang diberikan Dubes Rosan Roeslani untuk Menhan Prabowo Subianto. (www.twitter.com/@prabowo)

Baca Juga: Menhan Prabowo Sambangi Pentagon, Bahas soal Pembelian Jet Tempur F15?

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya